Ketua Parpol dan Timses Deklarasi Pemilu Damai

Ketua Parpol dan Timses Deklarasi Pemilu Damai

*Silaturahmi Kapolres, Forkompinda dan Peserta Pemilu

KOTA - Polres Pekalongan Kota menggelar kegiatan silaturahmi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), ketua Parpol peserta pemilu, timses pasangan capres-cawapres dan tokoh masyarakat, Kamis (28/2) di Hotel Nirwana. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi dalam rangka bersama-sama mewujudkan terselenggaranya Pemilu 2019 di Kota Pekalongan dengan aman, lancar dan kondusif.

DEKLARASI - Ketua parpol peserta pemilu dan timses pasangan capres-cawapres saat melakukan deklarasi untuk mewujudkan pemilu yang damai di Kota Pekalongan. M. AINUL ATHO'

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan deklarasi bersama antar ketua Parpol peserta Pemilu 2019 dan timses pasangan capres-cawapres untuk mewujudkan Pemilu damai di Kota Pekalongan. Ada tiga poin deklarasi yang dibacakan, yakni menolak politisasi tempat ibadah, menolak provokasi dan berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta siap menjaga situasi Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry Sandy Sitepu melalui Wakapolres Pekalongan Kota Kompol I Wayan Tudy Subawa mengatakan, kegiatan silaturahmi tersebut dilaksanakan Polres Pekalongan Kota sebagai upaya untuk mengajak seluruh elemen baik tokoh masyarakat maupun peserta pemilu untuk mewujudkan pemilu damai.

"Kami dari Polres menggelar kegiatan silaturahmi bersama ketua Parpol, tokoh masyarakat juga dari penyelenggara yakni Bawaslu dan KPU. Tujuannya kami ingin menyamakan persepsim, agar kita bersama bisa satu tujuan dan saling membantu untuk mewujudkan pemilu yang aman, lancar dan kondusif di setiap tahapannya," jelas Wakapolres.

Dia ingin, setiap tahapan pemilu dapat dilaksanakan dengan mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan serta menjaga rasa kekeluargaan antar seluruh peserta, simpatisan maupun elemen masyarakat lain yang terlibat. "Karena persatuan dan kesatuan merupakan fondasi negara kita, Negrasa Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya.

Untuk itu, melalui silaturahmi tersebut Wakapolres menyatakan bahwa keluarga besar Polres Pekalongan Kota berharap agar Kota Pekalongan dapat melalui Pemilu 2019 dengan aman, damai, lancar dan dapat bersama menjaga iklim sejuk dan kondusif. "Melalui silaturahmi ini semoga tujuan dan persepsi kita sama yakni mewujudkan pemilu yang damai," harapnya. (nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: