Apa Saja Obat Herbal Asam Lambung yang Bikin Perut Nyaman? Yuk Kita Cari Tahu di Sini

Apa Saja Obat Herbal Asam Lambung yang Bikin Perut Nyaman? Yuk Kita Cari Tahu di Sini

Obat Herbal Asam Lambung--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Membuat perut nyaman bisa dengan konsumsi obat herbal asam lambung. Selain berkhasiat, obat herbal juga relatif aman dari efek samping.

Asam lambung yang naik membuat perut tidak nyaman. Karena akan merasakan mual, sakit terlilit-lilit, mulut terasa pahit dan nyeri di ulu hati.

Ketika asam lambung naik ke kerongkongan, akan menyebabkan Gastroesophageal Reflux Disease (GERD). Untuk mengatasi gejala GERD, bisa minum obat herbal yang menyehatkan.

Namun sebelumnya kamu perlu konsultasi dengan dokter agar disarankan mengonsumsi obat herbal tertentu untuk membantu mengatasi sakit asam lambung.

BACA JUGA:Asam Lambung Naik? Yuk Cobain Jus Buah Pisang Kepok yang Punya 6 Manfaat Kesehatan

BACA JUGA:7 Jus Buah yang Ampuh Atasi Mual Karena Asam Lambung Naik agar Tidak Sakit Perut

Apa saja obat herbal asam lambung yang bisa kita minum untuk mengatasi GERD? Yuk, kita bahas langsung seperti yang ada di bawah ini.

1. Kurma

Buah yang berasal dari Timur Tengah ini ternyata ampuh untuk mengatasi sakit maag. Hal ini karena adanya kandungan kalium pada buah kurma.

Buah kurma bisa mengontrol kadar asam di dalam lambung kita agar tidak sakit perut. Asam lambung yang naik bisa menyebabkan perut kita terasa sakit.

Sehingga kesembangan lambung tetap terjaga dengan baik. Sangat disarankan untuk minum infused kurma atau jus kurma agar lambung tetap terjaga.

Kurma mengandung basa yang bisa menjadi penawar asam sehingga jumlahnya tidak lebih dari batas maksimal daya tampung lambung.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan obat herbal asam lambung yang cukup ampuh mengatasi GERD. Sebab lidah buaya ini mengandung air yang banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: