Benarkah IdeaPad Slim 5i Pro (16’, Gen 6) Punya Layar Luas dan Performa Mantap? Simak Penjelasannya Di Sini!

Benarkah IdeaPad Slim 5i Pro (16’, Gen 6) Punya Layar Luas dan Performa Mantap? Simak Penjelasannya Di Sini!

Benarkah IdeaPad Slim 5i Pro (16’, Gen 6) Punya Layar Luas dan Performa Mantap? Simak Penjelasannya Di Sini!-Youtube.com/Lenovo PC-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Benarkah IdeaPad Slim 5i Pro (16’, Gen 6) punya layar luas dan performa mantap? Simak penjelasannya di sini!

Kamu tak akan selalu mendapatkan laptop dengan spesifikasi tertinggi, layar terbaik, ataupun fitur terbaru. Namun kamu bisa mendapatkan laptop mumpuni yang akan membantu menjelajahi dan menjalankan aplikasi sehari-hari.

Ideapad termasuk jajaran produk laptop utama Lenovo. Lenovo Ideapad 5 Pro 16 adalah laptop mainstream dengan sesuatu yang lebih.

Layarnya 16 inci yang lebih besar dengan rasio aspek 16:10 lebih persegi dengan resolusi QHD+ 2560 x 1600. Sementara itu, laptop ini dilengkapi dengan prosesor delapan inti Ryzen 7 5800H, RAM 16 GB, dan GPU Nvidia RTX 3050.

BACA JUGA:Apa saja 5 Rekomendasi Laptop 5 Jutaan Multitasking 2024? Yuk, Cek Spesifikasinya Di sini!

BACA JUGA:Inilah 4 Rekomendasi Laptop Murah Merk Advan Serta Harga dan Spesifikasinya, Tenyata Bisa untuk Gaming

Desain dan keyboard

Untuk laptop mainstream, Lenovo Ideapad 5 Pro 16 mempunyai kesan premium yang mengejutkan. Tak seperti Ideapads dan Thinkbook yang lebih murah, Lenovo Ideapad 5 Pro 16 mempunyai konstruksi yang hampir seluruhnya terbuat dari logam yang kokoh,dengan warna abu-abu gelap cocok dengan gaya profesional dalam bisnis.

Meskipun, tak begitu ramping dengan ketebalan di atas 18mm dan berat 1,9Kg. Namun laptop ini cocok untuk dibawa bepergian sehari-hari. Tentunya dilengkapi dengan alas yang halus yang akan membuatnya nyaman saat diletakkan di pangkuan.

Pada kedua sisi laptop terdapat berbagai port termasuk HDMI, audio, USB 3.2 Gen 2 Type-C, USB 3.2 Gen 1 Type-A, dan Card reader SD. Meskipun tidak ada Ethernet, kamu masih bisa mendapatkan Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.1.

Tidak terdapat fingerprinti pada model ini, tetapi webcamnya mendukung pengenalan wajah Windows Hello bahkan dalam pencahayaan redup. Webcamnya memiliki kualitas 720p yang dapat menjadi berbintik jika ruangan sedikit suram, namun eksposur dan keseimbangan warna cukup baik.

BACA JUGA:Apa saja 5 Rekomendasi Laptop 2 in 1 Hybrid Terbaik di Indonesia? Yuk, Simak Listnya Di Bawah Ini.

BACA JUGA:Apa Saja 3 Rekomendasi Varian dan Harga Laptop 3 Jutaan Merk Zyrex? Yuk, Lihat Daftarnya di Sini!

Ideapad Pro 5 16 memiliki keyboard yang tergolong bagus. Tombol-tombolnya besar dan ditempatkan dengan baik. Touchpadnya juga sangat berguna, meskipun tingkat sensitivitas nya kurang baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.kompasiana.com/moenircyber4745/6597b6cdc57afb25d2462262/lenovo-luncurkan-ideapad-slim-5i-pro-16-gen-6-dengan-layar-luas-dan-performa-tanpa-batas?page=3&page_images=1