Pelajar MTs Darul Hikmah Sengon Subah Belajar Wirausaha Perhotelan dari GM Parkside Mandarin Hotel Pekalongan

Pelajar MTs Darul Hikmah Sengon Subah Belajar Wirausaha Perhotelan dari GM Parkside Mandarin Hotel Pekalongan

MTs Darul Hikmah Sengon Subah Batang kembali menggelar program Everyone is Teacher edisi 2, Sabtu 13 Januari 2024. Dalam kesempatan ini para pelajar dimotivasi untuk menjadi wirausaha lewat pemaran langsung dari General Manager (GM) Parkside Mandarin Hote-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - MTs Darul Hikmah Sengon Subah BATANG kembali menggelar program Everyone is Teacher edisi 2, Sabtu 13 Januari 2024. Dalam kesempatan ini para pelajar dimotivasi untuk menjadi wirausaha lewat pemaran langsung dari General Manager (GM) Parkside Mandarin Hotel Pekalongan, Saeno Kunto. 

"Kali ini kami mengusung tema sinergitas antar dunia industri dan dunia pendidikan untuk menuju era kemandirian. Dengan ini kami harap bisa membangkitkan semangat kewirausahaan bagi anak didik kami sedari dini," ujar Kepala MTs Darul Hikmah Sengon Subah Batang, Sri Ayu Sipah saat diwawancarai usai kegiatan. 

Dalam kesempatan ini, pemateri kegiatan, Saeno Kunto turut memberikan motivasi, masukan, serta tips-tips bagaiman menjadi wirausahawan yang baik. Khususnya terkait wirausaha di dunia perhotelan. 

"Siapa tahu nantinya anak-anak dari madrasah kami bisa menjadi bagian dari pengusaha perhotelan. Apalagi didukung dengan berkembangnya industri di Kabupaten Batang, ada KITB dan juga Batang Industrial Park, PLTU, dan sebagainya" imbuhnya. 

Pemateri kegiatan, Saeno Kunto menyebut pentingnya membangun adab dalam memulai berwirausaha. Selain itu juga perlu ditopang dengan kemampuan, dan pengetahuan. 

"Jangan hanya fokus pada kelemahan. Tapi cari Kelebihan kita dan kembangkan kelebihan tersebut sebagai potensi diri kita," pungkasnya. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: