Festival Durian Doro Dibuka Dengan Kontes Durian Lokal

Festival Durian Doro Dibuka Dengan Kontes Durian Lokal

--

RADARPRKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam rangka mendukung UMKM dan meningkatkan popularitas serta penjualan buah durian para petani durian di Kecamatan Doro, Kelompok Petani Durian Kecamatan Doro menggelar Kontes Durian Lokal yang bertempat di Kantor BPL Kecamatan Doro.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Festival Durian Kecamatan Doro yang berlangsung selama dua hari yaitu 13-14 Januari 2024.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq didampingi sang suami yang menjabat selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraff Abu, turut hadir dalam kegiatan tersebut untuk memberikan dukungan penuh dan apresiasinya.

Dalam pernyataannya, Bupati memuji kekompakan para petani di Kecamatan Doro yang telah bekerja sama dengan baik untuk menyelenggarakan acara tersebut. 

"Kegiatan hari ini adalah festival durian di Kecamatan Doro. Kegiatan ini merupakan kerjasama yang baik dan bagus dari desa-desa di Kecamatan Doro," ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Fadia mengungkapkan bahwa durian Kabupaten Pekalongan merupakan kebanggaan dan telah menjadi sajian wajib bagi tamu kenegaraan yang berkunjung ke Kabupaten Pekalongan.

"Saya ini adalah pecinta durian, dan setiap ada tamu yang berkunjung seperti kemarin ada Bapak Presiden, Bapak Manteri, maupun bupati daerah lainnya, kita selalu menyuguhkan durian karena Durian Kabupaten Pekalongan ini memang luar biasa," ujarnya.

Melalui kegiatan Festival Durian, Bupati berharap durian Kabupaten Pekalongan makin dikenal luas. Ia bahkan mengusulkan pembuatan merek untuk durian asal Kabupaten Pekalongan. 

"Harapannya durian Kabupaten Pekalongan lebih dikenal, karena kalau sudah enak harus dikenal. Kita bisa punya nama khusus atau brand khusus sehingga brand ini bisa kita naikkan dan bisa dikenal sampai internasional," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: