Gelar LDK, SMPN 6 Batang Siap Cetak Kader Penerus Bangsa

Gelar LDK, SMPN 6 Batang Siap Cetak Kader Penerus Bangsa

Gelar LDK, SMPN 6 Batang Siap Cetak Kader Penerus Bangsa-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

LATIHAN - Puluhan siswa SMPN 6 Batang saat mengikuti LDK.

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - SMPN 6 Batang menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan, 12-13 Januari 2024. Kepala SMPN 6 Batang, Ari Tonang menyebut, LDK ini diharapkan bisa mencetak kader penerus bangsa. Yang tak hanya berwawasan, tapi juga terampil, disiplin, jujur, bertanggung jawab, bekerjasama secara mandiri, berfikir logis, demokratis, berkepribadian dan berbudi pekerti luhur. 

Ia berharap kegiatan ini bisa turut embangun, mengembangkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air dalam era globalisasi.

"Selain itu kami harap kegiatan ini bisa meningkatkan kemampuan dalam berorganisasi dan pemantapan kepemimpinan," jelas Ari. 

Dijelaskannya, ada sekitar 38 siswa yang terdiri dari 14 pengurus OSIS dan 24 calon pengurus OSIS. Ada beberapa materi yang disampaikan, seperti Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi, PBB, TUB, etika dan Budi pekerti, dan materi lainnya. 

"Untuk kegiatan hari pertama kami gelar di sekolah. Sementara untuk hari kedua kami gelar di Agro Wisata Selopajang, agar anak bisa lebih dekat dengan alam," imbuhnya. 

Pihaknya berharap LDK ini bisa mencetak generasi penerus bangsa yang berbudi luhur. Sehingga tak hanya mampu beradaptasi dengan tuntutan zaman, tetapi juga peduli pada kelestarian budaya Indonesia. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: