Tanam Pohon Bersama, HAE-IPB Komda Jawa Tengah Silaturahmi Sambil Jaga Lingkungan

 Tanam Pohon Bersama, HAE-IPB Komda Jawa Tengah Silaturahmi Sambil Jaga Lingkungan

PERINGATI - Peringatan Hari Gerakan Satu Juta Pohon Internasional Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan Institut Pertanian Bogor Komisariat Daerah (HAE IPB Komda) Jawa Tengah Tahun 2024.-IST-

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB (HAE-IPB) Komda Jawa Tengah menggelar melaksanakan kegiatan Temu Kangen Rimbawan HAE IPB Komda Jawa Tengah di Korwil PEKALONGAN, Minggu 14 Januari 2024. 

Tak sekadar silaturahmi, kegiatan ini juga dilakukan untuk memperingati hari Gerakan satu juta pohon internasional pada tanggal 10 Januari 2024. Oleh karenanya, ada berbagai kegiatan, mulai dari penanaman pohon, pelatihan membatik dengan pewarna alami, bakti sosial pada masyarakat sekitar hutan, sharing session alumni, api unggun dan hiburan. 

Acara dihadiri sekitar 60 orang keluarga besar HAE IPB Komda Jateng yang berasal dari semua korwil yang ada di Jawa Tengah. Acara dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 13 – 14 Januari 2024. Peserta bermalam di tenda dan villa yang ada di wisata alam Sikembang Blado Batang.   

"Kegiatan peringatan ini adalah sebagai bentuk komitmen nyata HAE IPB Komda Jawa Tengah dalam ikut menjaga kelestarian lingkungan hidup di Jawa Tengah dan Indonesia. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk konsolidasi alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB di Jawa Tengah," ujar Ketua HAE IPB Komda Jawa Tengah Samsul Ulum. 

Kegiatan di wilayah Pekalongan ini merupakan kegiatan temu kangen di korwil ke lima di Jawa Tengah. Dari enam korwil di Jawa Tengah hanya korwil Pati yang belum pernah melaksanakan kegiatan temu kangen rimbawan, diharapkan setelah ini HAE IPB Komda Jateng akan melaksanakan kegiatan temu kangen di Korwil Pati. 

Kegiatan temu kangen ini sengaja dilaksanakan di seluruah wilayah Jawa Tengah dengan harapan keberadaan HAE IPB Komda Jawa Tengah dapat dirasakan secara nyata oleh semua anggotanya dan masyarakat di Jawa Tengah. 

Terakhir samsul mengucapkan banyak terima kasih pada para sponsor dan mitra HAE IPB Komda Jawa Tengah yang telah membantu mensukseskan acara ini.

Kegiatan penanaman dihadirin oleh perwakilan kepala CDK IV Wilayah Pekalongan, Teguh. Ia mengucapkan terima kasih pada HAE IPB Komda Jawa Tengah yang sudah melakukan kegiatan penanaman di wilayah kerja CDK IV Pekalongan. 

Ia juga menyampaikan salam dari Kepala CDK IV Pekalongan pada anggota HAE IPB Komda Jawa Tengah. Teguh berharap kolaborasi antara HAE IPB Komda Jawa Tengan dengan CDK IV Pekalongan dapat terus ditingkatkan serta kedepan diharapkan HAE IPB Komda jateng akan melaksanakan kegiatan penanaman lagi di wilayah yang lebih ekstrim di wilayah Pekalongan.

Salah satu peserta kegiatan,  Guruh senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tak sekadar menyambung silaturahmi, kegiatan ini menurutnya sangat bermanfaat. 

“Selain bisa bersilaturahmi dengan alumni IPB Komda Jawa Tengah, kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi pekerjaan saya maupun dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: