Pahami Baik-baik, 9 Tips ini Bisa Cegah Asam Urat pada Orang Tua agar Terhindar dari Nyeri Sendi

Pahami Baik-baik, 9 Tips ini Bisa Cegah Asam Urat pada Orang Tua agar Terhindar dari Nyeri Sendi

asam urat pada orang tua--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Untuk mengatasi asam urat pada orang tua, ada beragam cara yang bisa dilakukan. Tentu saja lewat beberapa tips cegah naiknya kadar asam urat.

Kadar asam urat di atas normal kerap dialami oleh orang tua. Entah karena gaya hidup kurang sehat atau jenis makanan yang dipilih, asam urat menimbulkan sakit pada persendian.

Nyeri sendi baik di pergelangan tangan, lutut dan kaki adalah gejala yang sering dialami ketika kadar asam urat melebihi batas.

BACA JUGA:Apa Obat Asam Urat untuk Nyeri Sendi? Ini Dia 6 Rebusan Daun Herbal yang Menyehatkan Lutut

BACA JUGA:Cukup Rebus Saja Daunnya, Inilah 5 Obat Alami Asam Urat yang Bikin Sendi Sehat dan Tidak Nyeri Lagi

Jangan tunggu sampai nyeri sendi karena akan menganggu aktivitas sehari-hari. Asam urat pada orang tua bisa dicegah lewat beberapa tips di bawah ini.

1. Hindari Makanan Tinggi Gula

Makanan yang tinggi gula bisa berpotensi meningkatkan kadar asam urat di dalam tubuh. Sehingga lebih baik dihindari makanan yang mengandung gula tinggi.

Makanan seperti tepung olahan, kue-kue, manisan dan olahan permen bisa meningkatkan risiko penyakit asam urat. Orang tua perlu menghindari hal tersebut demi kesehatan tubuh.

2. Minum Ramuan Herbal

Ramuan herbal seperti kunyit, seduhan daun teh, jahe merah, serai dan daun salam bisa menurunkan risiko penyakit asam urat.

Bahkan ramuan herbal dari tanaman obat ini bisa mengatasi ketika sendi mengalami sakit. Sangat disarankan untuk konsumsi ramuan herbal yang menyehatkan.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Memperbanyak minum air putih bisa menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh. Sebab air putih ini bisa mengeluarkan kadar asam urat yang berlebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: