KNP dan Pacarnya Diduga juga Terlibat Pembunuhan di Belakang Eks Showroom Mobil pada April Silam

KNP dan Pacarnya Diduga juga Terlibat Pembunuhan di Belakang Eks Showroom Mobil pada April Silam

*Pengembangan Kasus Pembunuhan Siswa SMK

KOTA - Teka-teki kasus penemuan mayat tanpa identitas yang kondisinya sudah membusuk di belakang eks showroom atau dealer Daihatsu di Jalan Dr Sutomo, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan pada Jumat, 24 April 2020 silam mulai terkuak.

Saat itu, polisi bersama PMI dan BPBD Kota Pekalongan mengevakuasi mayat tanpa identitas dari lokasi tersebut pada Jumat (24/4/2020) sekira pukul 15.00 WIB. Saat ditemukan, kondisi mayat berjenis kelamin laki-laki itu sudah membusuk.

Baca juga : Pelaku Pembunuhan Siswa SMK Akui Perbuatannya Sudah Direncanakan

Sehari kemudian, Sabtu (25/4/2020), mayat tanpa identitas itu akhirnya dimakamkan oleh Dinsos setempat di TPU Sapuro, Kota Pekalongan.

Belakangan, identitas korban mulai terkuak. Informasi yang didapat Radar Pekalongan dari kepolisian, korban diduga adalah seorang remaja bernama Surya Maulana Saputra (14), warga Jalan Otto Iskandar Dinata, Kelurahan Kalibaros, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan yang dilaporkan hilang sejak 18 April 2020.

Kasus ini mulai terkuak berkat pemeriksaan intensif oleh penyidik Satreskrim Polres Pekalongan Kota terhadap KNP (17) dan Pacarnya (16), kemarin. KNP merupakan pelaku utama pembunuhan terhadap Muhammad Arya Reza Sofa (17). Jasad korban ditemukan di bantaran Sungai Banger Lama, Krapyak, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan pada Kamis (16/7/2020) pagi.

Di hadapan penyidik, KNP mengakui kalau dirinya telah membunuh Surya di belakang eks dealer mobil tersebut pada April lalu. Dalam melakukan aksinya, KNP turut dibantu oleh pacarnya, S. Selain membunuh korban, pelaku juga membawa kabur sepeda motor Honda Beat milik korban.

Terkait kasus ini, Kasatreskrim AKP Achmad Sugeng menyatakan pihaknya masih akan melakukan pendalaman. (way)

Simak video pemeriksaan pelaku :

https://m.youtube.com/watch?v=Yol-rDrpcUU&t=1s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: