Dukung Kesusksesan Pemilu, Bawaslu Batang Tingkatkan Soliditas Sekretariat

Dukung Kesusksesan Pemilu, Bawaslu Batang Tingkatkan Soliditas Sekretariat

Dukung Kesusksesan Pemilu, Bawaslu Batang Tingkatkan Soliditas Sekretariat-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Dalam rangka meningkatkan soliditas sekretariat demi mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Batang menyelenggarakan kegiatan fasilitasi pembinaan aparat administrasi, Kamis 18 Januari 2024 di Hotel Dewi Ratih Batang. 

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran sekretariat, Bawaslu, dan unsur terkait lainnya. Salah satu tujuan utama adalah memberikan pemahaman kepada sekretariat mengenai peran penting mereka dalam mendukung pelaksanaan pemilu di tingkat kecamatan.

Dalam paparan materi, disampaikan urgensi tertib administrasi, pembekalan SDM, dan pemahaman terkait pelantikan dan pembekalan pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kabupaten Batang. Ketua Bawaslu Kabupaten Batang, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih kepada PNS yang turut membantu mendukung pengawasan pemilu.

"Supporting system dari jajaran sekretariat amat penting bagi kami. Kolaborasi dan koordinasi sangat penting baik antara sekretariat maupun dengan komisioner," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Batang, Mahbrur.

Selain itu, perubahan juknis terkait waktu pelantikan dan droping perlengkapan PTPS turut diinformasikan kepada peserta kegiatan. Hal ini diharapkan dapat memastikan persiapan yang lebih baik dalam menyambut pelaksanaan pemilu.

Korsek Bawaslu Kabupaten Batang Lutfiyah, menekankan dukungan sekretariat dalam persiapan pelantikan dan pembekalan pengawas TPS. Selain itu juga penting adanya  adaptasi dan inovasi dalam pengelolaan dana.

"Kegiatan ini menjadi bukti keseriusan kami dalam mempersiapkan pengawasan pemilu di Kabupaten Batang. Semua paparan dan diskusi diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pelaksanaan pemilu yang berjalan lancar dan adil," harapnya. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: