Mau Tahu Aneka Olahan Pisang dari Berbagai Dunia? Yuk Cari Tahu Disini!

Mau Tahu Aneka Olahan Pisang dari Berbagai Dunia? Yuk Cari Tahu Disini!

Mau Tahu Aneka Olahan Pisang dari Berbagai Dunia? Yuk Cari Tahu Disini!-https://www.freepik.com/-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tak hanya populer di Indonesia, ternyata ada aneka olahan pisang dari berbagai dunia. Penasaran apa saja olahannya? Yuk cari tahu dengan membaca tulisan ini sampai akhir ya.

Pisang merupakan salah satu buah yang paling di dunia serta dapat disulap menjadi berbagai hidangan yang lezat. Setiap negara ternyata memiliki cara sendiri dalam mengolah pisang.

Aneka olahan pisang dari berbagai dunia banyak ragamnya. Semuanya memiliki ciri khas yang membedakan dengan olahan pisang suatu negara dengan negara lainnya.

Meskipun ada beberapa daerah di Indonesia yang menjadikan pisang sebagai lauk. Tetapi secara umum olahan pisang ini dijadikan sebagai camilan atau hidangan penutup.

BACA JUGA:Jadi Dessert Terbaik Di Dunia, Inilah 5 Resep Pisang Goreng Renyah dan Enak, Auto Ngiler!

BACA JUGA:Mau Coba Kreasi Resep Olahan Pisang Kekinian? Yuk Simak dan Jangan Lupa Catat Resepnya Disini!

Hal tersebut dengan beberapa negara yang ternyata membuat olahan pisang menjadi lauk. Nah penasaran apa saja? Simak beberapa aneka olahan pisang dari berbagai negara di bawah ini:

1. Pisang goreng Indonesia

Oalah pisang yang pertama datang dari Indonesia yaitu pisang goreng . Pisang goreng menjadi hidangan yang populer di nusantara.

 Perpaduan pisang dan adonan tepung yang digoreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Rasanya akan semakin lezat ketika disajikan bersama topping gula jawa, keju atau coklat.

Sejak dahulu pisang goreng menjadi camilan favorit masyarakat Indonesia, bahkan belakangan ini nama pisang goreng naik kelas dikarenakan adanya penobatan dessert terbaik di dunia versi Taste Atlas.

2. Pisang raja (Banana foster) Amerika Serikat

Pisang raja menjadi salah satu hidangan yang cukup terkenal di New Orleans. Olahan pisang ini dimasak dengan gula, mentega, dan rum lalu disajikan dengan topping es krim vanilla.

BACA JUGA:Inilah 4 Resep Pisang Goreng Renyah Ala Cafe, Sajian yang Bikin Pisang Goreng Auto Naik Kelas!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youngontop.com/10-macam-olahan-pisang-di-dunia/