Kolaborasi, Dua Komunitas di Batang Gelorakan Kepedulian

Kolaborasi, Dua Komunitas di Batang Gelorakan Kepedulian

*Bagikan 50 Paket Sembako

BAGIKAN - Komunitas Batang berbagi saat membagikan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19.

BATANG - Komunitas Batang Berbagi bersama Akademi Berbagi (Akber) Batang mengajak masyarakat untuk peduli sesama saat masa sulit pandemi Covid-19. Kepedulian ini salah satunya diwujudkan dengan pembagian sembako untuk masyarakat terdampak, seperti dilakukan Minggu (10/5/2020). Total ada 50 paket sembako yang dibagikan di beberapa titik, seperti di Tegalsari, Karangasem Utara, dan sekitarnya.

"Hari ini kami bagikan paket donasi sembako dari masyarakat dan anggota kami. Sebelumnya selama satu minggu kami melakukan penggalangan dana. Dan Alhamdulillah terkumpul sekitar 50 paket sembako yang kami salurkan hari ini untuk beberapa warga yang terdampak Covid-19," jelas koordinator kegiatan, Ghufron didampingi Kepala Sekolah Akber Batang, Hanifa Lita Haryanti.

Ghufron berharap, bantuan yang diberikan komunitasnya bisa bermanfaat dan membantu masyarakat, sehingga bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19. Ia juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Batang untuk berbagi dan berdonasi.

"Kami berharap dengan kegiatan ini bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk berbagi dengan sesama. Kami juga nantinya masih akan melakukan penggalangan donasi lagi. Harapannya nanti semakin banyak yang berkontribusi sehingga bisa membantu lebih banyak orang lagi," harapnya.

Sementara itu salah satu penerima donasi, Casmutri mengaku senang mendapatkan paket sembako ini. Ia berterima kasih masih ada orang yang bisa membantunya di tengah pandemi seperti ini.

"Terima kasih sudah dibantu dan diperhatikan. Semoga ke depannya Corona ini cepat selesai. Semoga semuanya mendapatkan keberkahan bulan Ramadan," harapnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: