Galaxy S24 Ultra, Smartphone dengan Corning® Gorilla® Armor Berikan Pengalaman Visual Jernih dan Tahan Lama

Galaxy S24 Ultra, Smartphone dengan Corning® Gorilla® Armor Berikan Pengalaman Visual Jernih dan Tahan Lama

Corning memberikan durabilitas serta pengalaman visual yang belum pernah terjadi sebelumnya pada smartphone flagship terbaru dari Samsung yang menggunakan Gorilla® Glass terkuat, paling tahan gores, dan mengadopsi optik tercanggih.-istimewa -Samsung.com/id

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Samsung Electronics dan Corning Incorporated (NYSE:GLW) mengumumkan bahwa smartphone Galaxy S24 Ultra dilapisi dengan Corning® Gorilla® Armor. 

Gorilla Armor memberikan kombinasi antara ketahanan dan kualitas visual yang jelas dan luar biasa. Selain itu, Gorilla Armor juga membuat display smartphone lebih terang di bawah sinar matahari dan lebih tahan terhadap kerusakan akibat penggunaan sehari-hari.

"Corning's Gorilla® Glass, bersama dengan seri Galaxy S telah mendorong inovasi dan mencapai kemajuan yang luar biasa dalam hal ketahanan smartphone yang lebih tinggi," ujar Kwangjin Bae, EVP and Head of the Mechanical R&D Team, Mobile eXperience Business at Samsung Electronics. 

"Kemitraan ini memungkinkan semua orang menggunakan produk kami dengan lebih nyaman dan tanpa khawatir," lanjutnya.

Corning® Gorilla® Armor adalah jenis pelindung kaca smartphone yang unik. Dibandingkan dengan permukaan layar biasa, Gorilla Armor dapat mengurangi pantulan sampai 75%, serta meningkatkan kejernihan tampilan dan mengurangi pantulan layar di berbagai kondisi lingkungan.

Bahan pelapis terbaru dari Corning ini meningkatkan ketangguhan Galaxy S24 Ultra. Berdasarkan uji lab yang dilakukan Corning, Gorilla Armor menunjukkan ketahanan yang lebih unggul dibandingkan dengan kaca pelindung dari aluminosilikat. 

Untuk mengukur ketahanan goresan yang mengagumkan itu, Corning melakukan uji laboratorium terkini yang disebut - "Scratch Bot" - yang meniru goresan-goresan mikro yang terjadi saat penggunaan sehari-hari.

Pada uji lab yang dilakukan dengan ketat ini, Gorilla Armor tidak menunjukkan goresan, serta menunjukkan ketahanan terhadap goresan yang empat kali lebih kuat dibandingkan penutup aluminosilikat.

Gorilla Armor mengandung rata-rata 25% bahan daur ulang pra-konsumen yang telah divalidasi oleh UL Solutions sesuai prosedur UL2809-2 Environmental Claim Validation Procedure (ECVP) untuk bahan daur ulang.

"Gorilla Armor menggabungkan kemampuan riset dan teknik Corning dengan desain yang berorientasi pada pengguna, dan fokus pada pengalaman penggunanya," kata David Velasquez, Vice President and General Manager, Corning® Gorilla® Glass. 

"Inovasi terbaru ini sekaligus juga memenuhi kebutuhan penting pengguna akan ketahanan dan kualitas optik yang lebih baik, sehingga dapat memberikan pengalaman smartphone masa depan di masa sekarang," tambahnya.

Peluncuran smartphone Galaxy S24 Ultra dengan Gorilla Armor ini juga merupakan perayaan bagi Samsung dan Corning. Tahun lalu, menandai 50 tahun kemitraan terbaik di industri bagi kedua perusahaan. 

Samsung dan Corning pertama kali berkolaborasi pada tahun 1973 untuk menyediakan televisi yang dapat dinikmati lebih mudah oleh para konsumen di Korea.

Kolaborasi yang sama ini telah dipertahankan hingga setengah abad. Corning® Gorilla® Glass pun telah digunakan di berbagai perangkat Samsung, mulai dari ponsel-ponsel awal yang diluncurkan hingga yang terbaru, termasuk Galaxy S23 Series, Galaxy Z Fold5, dan Galaxy Z Flip5 yang semuanya menggunakan Corning® Gorilla® Glass Victus® 2. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: