Ini Amalan dan Doa Jumat Terakhir Bulan Rajab Jaga Keberlimpahan Rezeki Sepanjang Tahun, Buktikan Hasilnya

Ini Amalan dan Doa Jumat Terakhir Bulan Rajab Jaga Keberlimpahan Rezeki Sepanjang Tahun, Buktikan Hasilnya

Amalan dan Doa Jumat Terakhir Bulan Rajab Jaga Keberlimpahan Rezeki Sepanjang Tahun-pixabay-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ini amalan Jumat terakhir Bulan Rajab jaga keberlimpahan rezeki sepanjang tahun, buktikan sendiri hasil positifnya.

Bulan Rajab menjadi salah satu bulan yang dimuliakan dalam Islam. Dalam sejumlah hadits, terdapat penghormatan khusus terhadap Rajab, di mana bulan ini disebut sebagai "syahrullâh" atau bulan Allah.

Nabi Muhammad SAW, ketika melihat hilal bulan Rajab, mendoakan agar bulan ini dan bulan Sya'ban diberkahi, dan berharap untuk bertemu dengan bulan Ramadhan.

BACA JUGA:Lakukan Amalan Ini Sebelum Bekerja, Ijazah dari Gus Baha Bisa Bikin Rezeki Mengalir Deras

Berikut Amalan dan Doa Jumat Terakhir Bulan Rajab Jaga Keberlimpahan Rezeki Sepanjang Tahun seperti dikutip dari artikel NU Online oleh Ustadz M. Mubasysyarum Bih, Dewan Pembina Pesantren Raudlatul Qur’an, Geyongan Arjawinangun Cirebon Jawa Barat. 

Pengertian, Cara dan Keutamaan Amalan

Sebagai bentuk penghormatan terhadap bulan ini, para ulama mengajarkan berbagai amalan dan doa. Salah satu amalan penting yang diajarkan oleh Habib Salim bin Abdullah al-Syathiri, Sultan Ulama dari Yaman, adalah membaca kalimat "Ahmad Rasûlullâh Muhammad Rasûlullâh." Amalan ini memiliki keutamaan tertentu dan diyakini dapat membawa berkah, terutama terkait keberlimpahan rezeki.

أَحْمَدُ رَسُوْلُ اللهِ مُحَمَّدٌ رَسُوْلُ اللهِ 

Kalimat "Ahmad Rasûlullâh Muhammad Rasûlullâh" memiliki arti "Ahmad, utusan Allah, Muhammad, utusan Allah." Amalan ini disarankan untuk dibaca sebanyak 35 kali saat khatib menyampaikan khutbah kedua pada Jumat terakhir bulan Rajab. Pengulangan sebanyak itu diyakini dapat membawa keberkahan dan kekayaan.

Al-Habib Ali bin Hasan Baharun, seorang ulama, mencatat bahwa amalan ini memiliki faedah khusus. Dalam tulisannya, beliau menyampaikan bahwa membaca kalimat ini di akhir Jumat terakhir bulan Rajab, saat khutbah kedua, dapat membantu menjaga keberlimpahan uang sepanjang tahun. Banyak orang yang telah mencoba amalan ini dan merasakan hasil positifnya.

Kesimpulan

Amalan di Jumat terakhir bulan Rajab, seperti yang diajarkan oleh para ulama termasuk al-Habib Salim bin Abdullah al-Syathiri, memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri.

Penting untuk diingat bahwa tujuan utama dari setiap amalan adalah mendekatkan diri kepada Allah dan mengikuti jejak perilaku ulama terdahulu.

Semoga artikel ini memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang amalan khusus di bulan Rajab dan membawa manfaat bagi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: