Ratusan Tukang Becak dan Ojek Gelar Pawai dan Dukung Prabowo - Gibran

Ratusan Tukang Becak dan Ojek Gelar Pawai dan Dukung Prabowo - Gibran

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ratusan tukang becak dan tukang ojek Pasar Induk Kajen mendeklarasikan dukung pasangan Capres-cawapres no urut 02, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Deklarasi dilaksanakan dengan melakukan pawai dan menyatakan dukungan di Alun Alun Kajen.

Adapun sebelum melakukan deklarasi, ratusan tukang ojek dan tukang becak berkumpul di depan Pasar Induk Kajen. Mereka mempersiapkan diri dengan mengenakan kaos 'Gemoy' dan Bolone Mase. 

Selain itu mereka juga mengenakan atribut bendera dengan memasang di becak dan sepeda motor yang digunakan untuk ojek. Dengan pengawalan mobil branding Bolone Mase, rombongan menuju Alun Alun Kajen. 

Becak dan ojek dengan beriringan dan pengawalan petugas menjadi perhatian, karena meskipun ramai tidak membuat kepadatan. 

"Saya dukung pasangan Pabowo - Gibran pastinya mampu mengayomi masyarakat kecil seperti saya ini," kata Romedi tukang becak asal Desa Sabarwangi Kecamatan Kajen itu. 

Senada dengan penarik becak Nur Arinadin warga Desa Kebon Agung, Kecamatan Kajen. Ia mengaku mendukung Prabowo-Gibran karena suka gaya Prabowo yang tegas.

"Saya suka pemimpin kayak Pak Prabowo yang tegas dan keras. Karena militer, mas Gibran baik, ada unsurnya Pak Jokowi. Jadi, kita mendukung sepenuhnya. Mudah-mudahan sampai pada tujuan seperti ayahnya apa, tercapai cita-citanya,"ungkapnya.

Menurutnya, dukungan ini langsung dari hati, dan tidak minta embel-embel sepeser pun.

"Ini dari hati mas, yang penting mendukung kami tukang becak, itulah dari hati mereka-mereka" ujarnya.

Koordinator Relawan Bolone Mase Kabupaten Pekalongan, Aap Pratama mengatakan, bahwa paguyuban tukang becak dan ojek pengkolan deklarasi memenangkan capres-cawapres Prabowo-Gibran untuk satu putaran. 

"Diikuti dari satu paguyuban tukang becak yang sekitar ada seratus (orang) dan tukang ojek juga sekitar 100. Pada saat deklarasi kita tanpa knalpot brong untuk ikut taat aturan," katanya.

Diakui untuk target di Kabupaten, ia menargetkan 60 persen suara untuk Prabowo-Gibran.

"Yang penting kita bisa memenangkan untuk di Kabupaten Pekalongan ini 60 persen. Kita fokus setiap hari turun ke RT-RW, door to door, ke rumah-rumah, fokus kita menangkan untuk Prabowo-Gibran," tandas Aap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: