7 Trik Komunikasi Agar Hubungan Bertahan Lama Meski LDR, Nggak Ada Kata Putus!

7 Trik Komunikasi Agar Hubungan Bertahan Lama Meski LDR, Nggak Ada Kata Putus!

Komunikasi agar hubungan bertahan lama meski LDR--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Kamu perlu menerapkan beberapa trik komunikasi agar hubungan bertahan lama meski LDR. Meski sebenarnya banyak faktor yang membuatmu sulit mempertahankan hubungan jarak jauh.

Menjaga kelanggengan hubungan bukanlah perkara yang mudah saat kamu terpisahkan jarak dengan pasanganmu. Banyak hal yang menjadi penghalang bagi kalian untuk tetap menjalani hubungan yang harmonis.

Akan tetapi, itu bukan berarti mustahil untuk memiliki hubungan yang langgeng saat berada jauh dengan pasangan. Terdapat beberapa trik komunikasi agar hubungan bertahan lama meski LDR yang bisa kamu terapkan dalam hubunganmu.

Untukmu yang ingin tetap langgeng dengan pasangan meski dipisahkan jarak, kamu bisa menerapkan trik komunikasi agar hubungan bertahan lama meski LDR berikut ini.

Yuk, simak apa saja triknya!

BACA JUGA Hati-Hati! Ini 5 Ciri Komunikasi yang Tidak Efektif, Tanda Harus Banyak Belajar Biar Nggak Bikin Salah Paham

Selalu Meluangkan Waktu untuk Berkomunikasi

Kamu tidak bisa bertemu kapan pun dengan pasanganmu saat terpisahkan jarak yang jauh. Oleh karenanya, kamu hanya bisa mengandalkan komunikasi untuk tetap mendapatkan kabar dan informasi tentang pasanganmu.

Maka, pastikan kamu selalu menyediakan waktu untuk berkomunikasi dengan pasanganmu sesingkat apa pun itu dan dalam keadaan sesibuk apa pun.

Sebab, kurangnya kabar merupakan pemicu utama munculnya konflik yang membuatmu dan pasangan akan kesulitan dalam mempertahankan hubungan.

Memulai dan Mengakhiri Hari dengan Obrolan

Pastikan kamu mengawali dan mengakhiri hari dengan obrolan antara dirimu dan kekasihmu, itulah salah satu komunikasi agar hubungan bertahan lama meski LDR.

Dengan membiasakan adanya percakapan di awal dan akhir hari, kamu dan pasangan akan merasa bahwa kalian saling ada untuk satu sama lain.

Selain itu, ini bisa menjadi dukungan moral untuk satu sama lain. Di mana komunikasi di pagi hari bisa digunakan untuk berbagi semangat, sedangkan obrolan di malam hari bisa menjadi sarana untuk melepas penat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: