Tidak Sulit seperti yang Dikipikirkan, Gus Baha: Bagaimana Caranya Agar Ibadah Dibuat Enjoy?

Tidak Sulit seperti yang Dikipikirkan, Gus Baha: Bagaimana Caranya Agar Ibadah Dibuat Enjoy?

bagaimana caranya agar ibadah dibuat enjoy-youtube-SANTRI GAYENG

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Bagi kalian yang merasa ibadah itu sulit, coba dengarkan ceramah Gus Baha, bagaimana caranya agar ibadah dibuat enjoy. 

Sebenarnya, ibadah itu tidak sulit kok. Allah SWT. menciptakan manusia agar senantiasa untuk beribadah.

Ibadah banyak macamnya, dari dzikir, solat, berbuat kebaikan dan lain-lain. Banyak peluang untuk kita selalu beribadah setiap saat.

BACA JUGA:Obatnya Hati Keras Agar Bisa Menerima Pesan Kebaikan, Gus Baha: Ziarah Kubur dan Mengosongkan Perut, Benarkah?

BACA JUGA:Ramalan Shio Hari Senin 29 Januari 2024: Jaga Kesehatan Fisik, Terus Berkolaborasi dan Jaga Emosi

Namun, masih banyak yang mengira ibadah itu menjadi beban, bahkan tidak merasa enjoy ketika melakukan suatu ibadah. Ada sebuah keterpaksaan di dalam diri pribadi.

Untuk itu, agar ibadah itu enjoy, yuk simak dawuh Gus Baha tentang bagaimana caranya agar ibadah dibuat enjoy. Berikut ulasannya di bawah ini.

Bagaimana Caranya Agar Ibadah Dibuat Enjoy

Gus Baha dalam suatu kesempatan  di dalam halaqoh ilmunya pernah dawuh tentang maqolah atau nasehat dari Syaikh Abu Hasan Asy-Syadzili, sebagaimana dawuhnya:

“Jadi, amal yang sedikit, yang sering kita buat remeh karena kecil, kita seharusnya berterima kasih kepada Allah SWT. karena kita ditakdirkan untuk melakukan amal kecill tersebut. Hal itu lebih baik, dibandingkan kita beramal banyak tapi selalu merasa sedih.”

BACA JUGA:Ramalan Shio Hari Minggu 28 Januari 2024: Keseimbangan Hidup Kunci Kesuksesan Rezeki, Mau Tahu?

Alasannya menurut madzhab Asy-Syadzili masuk akal juga ya. Jadi begini, ketika kita ditakdirkan dapat melaksanakan solat, itu hal luar biasa ketika orang lain ditakdirkan tidak melaksanakan solat.

Di saat kita membaca Al-Qur’an, itu juga luar biasa ketika orang lain malah menikmati perempuan haram, dugem dan narkoba.

Kemudian, setelah kamu membaca Al-Qur’an dan berhasil khatam, kamu sudah melaksanakan solat, lalu terbesit di dalam pikiran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: