Inilah Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan dan Mengatasi Asam Urat yang Bapak-bapak Wajib Tahu

Inilah Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan dan Mengatasi Asam Urat yang Bapak-bapak Wajib Tahu

Manfaat daun sirih untuk Kesehatan dan mengatasi asam urat--Youtube.com/Hidup Sehat TvOne

Melancarkan sistem pencernaan

Manfaat daun sirih selanjutnya, dapat membantu melancarkan sistem pencernaan, dan membantu mencegah sembelit. Dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirih pada pagi hari.

Daun sirih mengandung antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh. Kandungan ini dapat membantu meningkatkan kadar PH normal dalam tubuh.

Kandungan ini juga dapat membantu melindungi dari kerusakan sel-sel tubuh yang menghambat kerja sistem usus.

Mengkonsumsi air rebusan daun sirih secara rutin, dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, mencegah sembelit, dan membantu usus menyerap vitamin dan nutrisi penting dalam tubuh.

Obat asam urat

Daun sirih sangat efektif membantu meredakan nyeri asam urat. Asam urat memiliki gejala nyeri pada persendian. Asam urat disebabkan karena faktor genetik atau keturunan keluarga, terlalu banyak purin dalam tubuh, obesitas, hipertensi, penyakit jantung, dan mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Kita bisa rutin mengkonsumsi rebusan daun sirih. Dengan merebus 8 lembar daun sirih ditambah 500ml air. Agar daun sirih bekerja lebih efektif, minumlah air rebusan daun sirih 3 kali sehari.

Mata yang Sehat

Daun sirih juga bisa membantu menyehatkan mata. Bagi orang yang suka begadang, biasanya akan mengalami kantung mata yang bengkak dan berwarna gelap.

Jika kamu sering mengendarai sepeda motor, mata juga bisa teriritasi oleh debu atau kotoran yang masuk ke mata.

Gunakan daun sirih untuk membantu menjaga kesehatan mata, dengan merebus 20 lembar daun sirih hijau dan merah, kemudian gunakan air rebusan untuk membantu mengompres dan membersihkan mata.

Sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi dari daun sirih inilah yang membantu menyehatkan mata.

Menghilangkan Jerawat

Manfaat daun sirih yang terakhir adalah dapat membantu mengatasi masalah kulit. Salah satunya membantu menyembuhkan jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: