Waspada, Kadar Trigliserida Terlalu Tinggi Bisa Sebabkan Penyakit Stroke pada Lansia 60 Tahun

Waspada, Kadar Trigliserida Terlalu Tinggi Bisa Sebabkan Penyakit Stroke pada Lansia 60 Tahun

Kadar Trigliserida Terlalu Tinggi--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bahaya kadar trigliserida terlalu tinggi ternyata bisa mengakibatkan penyakit kronis pada lansia usia 60 tahun. Salah satunya menganggu peredaran darah hingga memicu stroke.

Di dalam tubuh mengandung trigliserida yang berfungsi untuk menyimpan energi. Kandungan trigliserida bagus untuk menjaga kesehatan tubuh.

Trigliserida merupakan sejenis lemak yang ada di dalam darah. Saat konsumsi makanan, beberapa kalori akan tersimpan dalam darah.

BACA JUGA:10 Cara Menurunkan Kadar Trigliserida Tinggi Tanpa Obat Sama Sekali

BACA JUGA:7 Makanan Pemicu Trigliserida Tinggi yang Bikin Kamu Cepat Tua dan Tubuh Kurang Sehat

Hal ini bisa terjadi karena makanan yang masuk ke dalam tubuh akan diubah jadi trigliserida. Namun kandungan trigliserida tinggi menjelma seperti halnya kolesterol.

Bila kadar trigliserida terlalu tinggi, maka akan mendatangkan berbagai macam penyakit. Maka perlu untuk memperhatikan kadar trigliserida.

Dampak Trigliserida Tinggi pada Tubuh

Perlu diketahui bahwa kadar trigliserida terlalu tinggi disebabkan karena tubuh terlalu banyak kalori. Sementara di sisi lain tubuh jarang gerak.

Tubuh yang jarang gerak ini akan menyebabkan kadar trigliserida meningkat. Oleh karena itu, perlu berolahraga untuk mengurangi kadar trigliserida tinggi.

Trigleiserida tinggi bisa mengakibatkan penyakit stroke. Sebab kadar trigliserida tinggi bisa membuat penebalan pada dinding arteri.

Inilah awal mula penyakit stroke terjadi. Sebab peredaran darah di dalam tubuh terganggu dan membuat sel saraf kurang bekerja maksimal.

BACA JUGA:Apa itu Trigliserida Tinggi pada Tubuh? Yuk Simak Ulasannya Berikut ini Supaya Tahu

BACA JUGA:Begini 5 Cara Menurunkan Trigliserida Tinggi, Dijamin Mudah dan Praktis!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: