Punya Banyak Kucing, Begini Cara Raditya Dika Cegah Penularan Toksoplasmosis Kucing ke Istri yang Lagi Hamil

Punya Banyak Kucing, Begini Cara Raditya Dika Cegah Penularan Toksoplasmosis Kucing ke Istri yang Lagi Hamil

Cara Raditya Dika Cegah Penularan Toksoplasmosis Kucing -Fuu J/Unsplash-

Dan setelah konsultasi mengenai Anabul dan istrinya, Bang Radit mengetahui bahwa toksoplasma adalah salah satu penyakit yang patut untuk dikhawatirkan. 

Toksoplasma atau toksoplasmosis kucing ini adalah penyakit infeksi akibat parasit toksoplasma gondii atau T gondii yang menular dari kotoran kucing. 

Dan biasanya penyakit ini tidak menimbulkan gejala atau keluhan, hanya saja infeksinya sangat berbahaya bagi ibu hamil dan orang yang daya tahan tubuhnya lemah. 

BACA JUGA: Jadi Panutan Para CatLover, Inilah Sahabat Nabi Muhammad yang Suka Kucing Sampai Dijuluki Bapaknya para Kucing

BACA JUGA: Kopi Jadi Aroma yang Tidak Disukai Kucing, Kenapa ya? Cuk Cari Tahu Bau-Bau Lainnya yang Dibenci Anabul

Setelah konsultasi, Bang Radit mengatakan jika penyakit ini sebenarnya tidak akan menginfeksi kucing jika makanannya terjaga kebersihannya dan bebas dari parasit. 

Jika makanan yang dimakan kucing berasal dari sumber yang tidak bersih, seperti alam liar atau lingkungan di luar rumah, kotoran yang kucing buang berisiko mengandung parasit toksoplasma. 

Dan selama memelihara kucing-kucingnya, Bang Radit mengatakan jika semua kucingnya makan dari sumber yang bernutrisi dan bersih. 

Kotoran yang ada di litter box juga selalu dibersihkan sebelum 24 jam, dan tentunya bukan Mba Annisa yang membersihkan. 

BACA JUGA: Punya Segudang Manfaat! Inilah Tanaman yang Aman Dimakan Kucing, Ada Ramuan Teh Herbal Juga!

BACA JUGA: Apakah Aroma Karbol Bisa Mengusir Kucing? Ini Dia Cara Mengusir Kucing Liar dengan Aroma yang Dibenci Kucing

Selama mengikuti saran dari ahli kandungan dan dokter hewan, sudah duka kali Mba Annisa melahirkan dan kedua bayi lahir dengan sehat. 

Saran dari Bang Radit untuk mencegah penularan infeksi dari parasit ini adalah dengan rajin-rajin membersihkan lingkungan tempat tinggal kucing. 

Rutin konsultasi ke dokter juga menjadi kucing yang perlu diperhatikan. Tidak perlu menunggu ada ibu hamil di sekitar untuk pencegahan penyakit ini. 

BACA JUGA: Inilah Sphynx, Jenis Kucing Raditya Dika yang Tidak Berbulu Tapi Harganya Selangit, Minat untuk Memeliharanya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: