Ternyata Ini Amalan yang Dilakukan Ustadz Abdul Somad saat Sepertiga Malam

Ternyata Ini Amalan yang Dilakukan Ustadz Abdul Somad saat Sepertiga Malam

Ustadz Abdul Somad merupakan ulama yang komplit-Instagram @ustadzabdulsomad_official-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Penasaran dengan amalan yang dilakukan Ustadz Abdul Somad saat sepertiga malam? Simak ulasan berikut ini sampai akhir.

Waktu sepertiga malam adalah waktu yang tepat untuk mendekatkan diri pada Allah SWT.

Kita bisa shalat, membaca al-Qur'an, berdzikir, membaca shalawat, atau berdoa di saat orang lain sedang nyaman dengan tidurnya.

Suasana hening di sepertiga malam juga dapat menjadi salah satu faktor kekhusyukan kita dalam beribadah.

Para ulama berpendapat bahwa yang dimaksud sepertiga malam disini ialah antara jam 2 dini hari sampai datangnya waktu subuh.

Banyak ulama dan orang-orang mukmin yang melakukan ibadah di waktu-waktu tersebut karena mengandung banyak keutamaan.

Salah satu yang senantiasa melakukan ibadah sepertiga malam adalah ulama sekaligus pendakwah asal Sumatera Utara, yakni Ustadz Abdul Somad.

Ulama yang sedang populer di kalangan anak muda ini dalam satu kesempatan pernah mengungkapkan ibadah-ibadah yang beliau lakukan untuk menunggu waktu subuh.

BACA JUGA:Hidupmu Terasa Berat? Begini Nasehat Ustadz Abdul Somad tentang Ujian Hidup

BACA JUGA:Untuk Orang Kaya Maupun Miskin, Begini Bahagia menurut Ustadz Abdul Somad

Dilansir dari video Youtube unggahan @HAZIQCHANNEL, berikut amalan yang dilakukan Ustadz Abdul Somad saat sepertiga malam.

Ustadz lulusan Universitas Al-Azhar ini merupakan ulama yang lengkap, sebab selain memiliki keilmuan yang luas dan tekun berdakwah, ternyata beliau juga memiliki banyak amalan yang istiqamah dilakukan saat sepertiga malam.

Amalan Ustadz Abdul Somad saat sepertiga malam dimulai dengan shalat sunnah wudhu, kemudian shalat taubat, shalat tahajud, dan jika sebelum tidur belum melaksanakan shalat witir maka ditutup dengan shalat witir.

Seperti dalam hadist Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Muslim RA yang memiliki arti, "barang siapa yang merasa tidak akan sanggup bangun pada akhir malam, hendaklah ia menyegerakan shalat witir pada permulaan malam, siapa yang merasa sanggup bangun pada akhir malam, berwitirlah pada akhir malam, karena shalat pada akhir malam itu dihadiri (para malaikat), dan itulah yang paling utama".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: