Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan Dorong Peningkatan Mutu dan Kinerja Guru Madrasah Non PNS

Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan Dorong Peningkatan Mutu dan Kinerja Guru Madrasah Non PNS

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan selenggarakan kegiatan Peningkatan Mutu dan Kinerja Guru Madrasah Non PNS. 

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan guru Madrasah Non PNS sebanyak 140 orang terdiri dari Guru Non PNS RA, MI, MTs dan MA se-Kab. Pekalongan.

Hadir dan membuka kegiatan secara langsung Kepala Kankemenag kab. Pekalongan, H. Imam Tobroni dan didampingi Kepala Subag Tata Usaha, Gunawan, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah. Moh. Irkham dan Ketua Pokjawas

Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan, H. Imam Tobroni mengatakan bahwa julukan Guru Prefessional yang disandang seorang guru tidak hanya sekedar nama atau julukan saja tanpa bukti kinerja yang nyata, maka tentunya sejak ditetapkan sebagai guru yang professional harus benar-benar mampu secara pribadi menjadi guru yang bermutu dan berkualitas. 

"Tidak hanya memiliki keilmuan yang matang, guru Profesional juga dituntut agar mampu mendayagunakan segala sarana dan prasarana sebagai upaya untuk meningkatkan keprofessionalannya," tuturnya.

Sementara itu Kepala Subbag Tata Usaha, Gunawan menerangkan bahwa kegiatan pembinaan ini dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan pembinaan sekaligus sosialisasi regulasi-regulasi baru kepada para guru, khususnya Non PNS.

Di akhir kegiatan, Kasi Pendidikan Madrasah H. Mohammad Irkham berharap agar para guru senantiasa meningkatkan kinerjanya untuk terus mewujudkan madrasah yang mandiri dan berprestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: