Dijamin Ampuh Menenangkan Hati! Inilah Dzikir yang Paling Baik menurut Ustadz Abdul Somad

Dijamin Ampuh Menenangkan Hati! Inilah Dzikir yang Paling Baik menurut Ustadz Abdul Somad

Amalan dzikir terbaik-Instagram @ustadzabdulsomad_official-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Amalkan dzikir yang paling baik menurut Ustadz Abdul Somad ini, maka hati akan tenang terbebas dari perasaan risau maupun gelisah.

Berdzikir merupakan suatu aktivitas dari seorang hamba yang menyebut asma dan kebesaran Allah SWT.

Peran dzikir ini sangat penting bagi kehidupan umat muslim, sebab ia akan menjaga hati kita dari segala penyakit hati, seperti sombong, riya', hasud, iri, maupun dengki.

Dalam hadist yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, Nabi Muhammad SAW bersabda :

أَلَا وَإِنَّ فِى الْجَسَدِ مُضْغَةً إِذَا صَلَحَتْ صَلَحَ الْجَسَدُ كُلُّهُ ، وَإِذَا فَسَدَتْ فَسَدَ الْجَسَدُ كُلُّهُ . أَلاَ وَهِىَ الْقَلْبُ  

Artinya : Ingatlah bahwa di dalam jasad ada segumpal daging. Apabila ia baik maka baiklah seluruh jasad. Jika ia rusak maka rusak pula seluruh jasad. Ketahuilah bahwa ia adalah hati (jantung).

BACA JUGA:Penting bagi Para Ibu! Inilah Amalan Sang Ibu yang Membuat Ustadz Abdul Somad Sukses

Dalam video Youtube yang diunggah @ashyamchannel, Ustadz Abdul Somad juga mengatakan bahwa perasaan cemas, risau, ataupun gelisah juga dampak dari kita kurang berdzikir.

Kemudian Ustadz Abdul Somad mengutip surat Al-Fath ayat ke-4 yang berbunyi "Dia-lah (Allah) yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin".

Oleh sebab itulah dzikir menjadi aktivitas bagi orang beriman yang akan menenangkan hati.

"Seperti kopi yang diaduk (kacau), tapi kemudian ketika berhenti, terasa dia turun ke bawah (menjadi bening)," lanjut Ustadz Abdul Somad.

Beliau menganalogikan hati kita yang sedang kacau itu seperti kopi yang baru saja diaduk, nah berdzikir adalah cara menenangkan agar hati kita menjadi bening.

Seperti firman Allah SWT dalam Al-Qur'an surat Al-Ra'du ayat 28, yang berbunyi "Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tentram".

BACA JUGA:Kisah Lucu dari Ustaz Abdul Somad tentang Ijazah Ratib Al-Athas agar Jodoh Datang Sendiri ke Rumah Kita

Dalam video lain yang diunggah oleh @RinduRasulullah1, terdapat amalan dzikir yang paling baik dari Ustaz Abdul Somad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: