Begini 4 Cara Kerja Ginjal yang Harus Kamu Tahu Supaya Tubuh Selalu Sehat

Begini 4 Cara Kerja Ginjal yang Harus Kamu Tahu Supaya Tubuh Selalu Sehat

Cara Kerja Ginjal-Seputar biologi -youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Belum banyak yang tahu kalau cara kerja ginjal ada beberapa tahap agar tubuh selalu sehat. Terlebih, peran ginjal termasuk berat.

Ginjal adalah organ tubuh yang bekerja secara maksimal dalam melakukan penyaringan darah. penyaringan dilakukan agar darah benar-benar bebas dari bakteri.

Dalam sehari, ginjal menyaring darah sampai berliter-liter hanya untuk membuat tubuh sehat. Maka mulai sekarang jangan lagi abai dengan kesehatan kalian ya.

BACA JUGA:Inilah 6 Obat Tradisional yang Ampuh untuk Asam Urat dan Rematik, Efektif Digunakan Tanpa Efek Samping

BACA JUGA:Ini Dia Daftar 3 Jenis Buah-buahan yang Tidak Boleh Dimakan oleh Penderita Asam Urat, Wajib Dikurangi

Karena jika ginjal tak berfungsi secara optimal maka akan menganggu sistem metabolisme secara keseluruhan. Tak hanya itu saja, biaya pengobatan pun harus dibayar mahal karena harus melakukan cuci darah. Belum lagi dampak  bagi aktivitas sehar-hari yang pasti terganggu.

Untuk mencegahnya perlu menerapkan gaya hidup sehat mulai dari sekarang. Pola hidup yang sehat akan membantu fungsi ginjal dengan baik.

Fungsi ginjal diantaranya menyaring zat-zat sisa dari makanan, cairan, obat-obatan dan zat beracun. Per hari ginjal bisa menyaring darah sekitar 120 sampai 150 liter darah.

Organ tubuh yang satu ini bisa dikatakan bekerja dengan baik bila ada beberapa tahap yang dilakukan ginjal. Berikut cara kerja ginjal dalam menyaring darah pada tubuh.

1. Ginjal Menyaring Darah

Tahap pertama cara kerja ginjal menjaga kesehatan tubuh adalah dengan menyaringnya. Proses penyaringan ini dibantu oleh glomerulus.

Sistemnya darah dari aorta akan lewat melalui arteri ginjal. Lalu dialirkan ke badan malpighi untuk disaring. 

BACA JUGA:5 Obat Alami Asam Urat di Tangan dan Kaki, Ampuh Hilangkan Nyeri Sendi dengan Cepat Terutama untuk Lansia

BACA JUGA:Ampuh Sembuhkan Nyeri Sendi! Inilah 5 Minuman untuk Mengatasi Nyeri Lutut yang Aman Tanpa Efek Samping

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: