Makanan Apa yang Lagi Trend? Inilah 8 Bisnis Makanan Online Kekinian yang Wajib Dicoba, Siap Cuan Tiap Hari!

 Makanan Apa yang Lagi Trend? Inilah 8 Bisnis Makanan Online Kekinian yang Wajib Dicoba, Siap Cuan Tiap Hari!

Makanan Apa yang Lagi Trend? Inilah 8 Bisnis Makanan Online Kekinian yang Wajib Dicoba, Siap Cuan Tiap Hari!-https://ceklist.id/-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Inilah bisnis makanan online kekinian yang wajib dicoba. Beberap rekomendasi jualan ini diambil dari makanan yang sedang trend. Daripada penasaran, yuk simak ulasannya sampai akhir.

Bisnis makanan online kekinian menjadi usaha yang potensial dan tidak ada matinya. Pasalnya makanan memiliki jenis dan variasi yang banyak. Sehingga kamu tidak akan kehabisan ide.

Jika kamu masih bingung menentukan bisnis makanan online kekinian yang ingin kamu coba, kamu dapat membaca ulasan ini sampai akhir untuk menemukan pilihan terbaikmu. 

Menurut riset, peluang bisnis makanan di Indonesia dapat mencapai angka 10,79% setiap tahunnya. Sehingga bisnis makanan online ini memiliki peluang kesuksesan yang besar.

BACA JUGA:Begini Cara Membangun Bisnis Modal Kecil yang Potensial Serta Peluang Usahanya, Tertarik Mencoba?

BACA JUGA: Usaha Apa yang Modal Kecil Untung Gede? Inilah Daftar Bisnis Modal Kecil Untung Besar, Ada yang Tanpa Modal

Semakin tertarik untuk mencoba? Jika kamu tertarik untuk memulai bisnis makanan online kekinian tersebut, simak dahulu baik-baik beberapa rekomendasinya di bawah ini:

1. Donat bomboloni

Bisnis makanan online yang pertama yaitu donat bomboloni. Bisnis ini memerlukan kreativitas dalam pembuatannya. Pasalnya kamu harus memiliki keunikan dan kreasi khas tersendiri di tengah maraknya bisnis yang serupa.

Bisnis ini dapat kamu lakukan secara offline yaitu dengan membuka lapak di teras rumah atau melalui sistem PO atau pre order dengan memasarkannya melalui media sosial dan platform marketplace agar lebih banyak yang dapat menjangkau bisnis ini.

2. Dessert box 

Bisnis makanan dessert dapat dijadikan rekomendasi bisnis kekinian yang simple. Bisnis dessert box seperti halnya dengan bisnis kue pada umumnya, bedanya terdapat pada keterampilan berkreasi untuk membuat aneka sajian dari kue basah seperti brownies, bolu, red velvet, tiramisu dengan berbagai topping lainnya.

Agar jangkauannya lebih luas, sangat dianjurkan untuk melakukan promosi dan pemasaran melalui media sosial dan platform marketplace lainnya.

3. Salad buah 

Bisnis salad buah juga dapat menjadi pertimbangan untuk membuka usaha makanan kekinian. Karena sajian salad buah termasuk makanan yang menyehatkan dan baik untuk dikonsumsi secara rutin.

Bisnis ini juga tidak memerlukan modal besar, kamu hanya perlu menyiapkan berbagai buah-buahan segar, keju, mayonaise dan bahan lainnya yang diperlukan untuk membuat salad buah.

Jangan lupa untuk rutin memasarkan bisnis makanan kekinian ini secara online melalui berbagai platform media sosial dan marketplace.

BACA JUGA:Mau Jualan Online? Inilah Daftar Bisnis Jualan Online Terlaris di 2024, Siap-Siap Banjir Orderan!

BACA JUGA:Bisnis Online Apa yang Cocok bagi Pemula? Cek Daftar Ide Bisnis Makanan Online yang Menjanjikan Di sini!

4. Menu katering diet

Bisnis katering diet juga banyak dicari, khususnya oleh kaum perempuan. Karena tak dipungkiri bahwa perempuan menginginkan tubuh ideal.

Sehingga bagi yang tidak sempat untuk memperhatikan pola makan yang sehat untuk diet ini,memerlukan menu katering diet yang praktis. Dengan begitu, bisnis ini memiliki  peluang dan potensi omset yang besar. 

5. Bakso aci

Baso aci sebagai makanan kekinian juga sedang populer. Makanan ini dapat dijadikan ide bisnis yang menguntungkan. Agar baso aci milikmu lebih menarik dan berbeda, kamu harus pandai mengkreasikannya dengan resep-resep kreasimu.

Agar lebih banyak yang menjangkau, kamu dapat memasarkan secara online dengan membuat baso aci instan. Dengan begitu baso aci dapat dikirim ke berbagai daerah tanpa takut basi.

6. Rice box

Peluang bisnis makanan kekinian yaitu rice box. Kamu dapat mengkombinasikan nasi, lauk seperti ayam, ikan, daging dan lainnya dengan sambal serta  sayuran lalu dimasukkan dalam suatu wadah box.

Kemasan box seperti ini menjadi daya tarik karena lebih praktis. Apalagi jika kamu memiliki relasi pekerja kantoran, perantau, atau mahasiswa. Kamu dapat dengan mudah untuk memasarkannya secara online lalu mengantarkan pesanan kepada pelanggan.

BACA JUGA: Apa Ide Bisnis Online yang Cocok Untuk Pemula? Cari Tahu Peluangnya Di sini!

BACA JUGA:Jualan Apa yang Laku Keras? Cobain Ide Bisnis Jualan Online yang Banyak Diincar Pembeli, Auto Cuan Tiap Hari!

Untuk memulai bisnis ini tidak memerlukan modal yang besar, tetapi cukup menjanjikan mengingat jumlah peminatnya yang banyak.

7. Aneka sambal rumahan 

Bisnis aneka sambal rumahan memiliki potensi yang menjanjikan. Pasalnya hampir seluruh masyarakat Indonesia menyukai cita rasa pedas. Bahkan ada diantaranya yang tidak bisa makan jika tidak ada sambal.

Kamu dapat membuat berbagai jenis sambal rumahan dengan bahan dasar yang berbeda-beda sehingga tiap sambal tidak memiliki rasa yang sama meskipun sama-sama pedas.

Karena pemasarannya secara online, maka kamu harus memastikan daya tahan sambal dan kemasannya. Agar sambal aman diterima oleh pelanggan.

8. Aneka keripik

Sejak dahulu hingga sekarang, keripik menjadi camilan favorit banyak orang. Sehingga bisnis keripik tidak akan pernah mati dan sepi. Hanya saja bagi para pebisnis harus pandai menyesuaikan dengan mina pelanggannya. 

Pebisnis dituntut untuk kreatif dalam membuat aneka keripik dengan berbagai rasa yang kekinian. Dengan begitu bisnis keripik akan tetap ada di tengah gempuran makanan kekinian.

Jangan lupa untuk rutin melakukan promosi di berbagai platform media sosial dan marketplace agar banyak yang dapat menjangkau.

Itulah 8 rekomendasi bisnis makanan online kekinian yang dapat kamu coba. Sudahkah kamu menemukan ide bisnis makanan yang akan kamu jalankan? Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.jurnal.id/id/blog/bisnis-makanan-online-rumahan-sbc/