Psikologi Praktis: 5 Cara Membaca Karakter Melalui Posisi Tidur, Mana Posisi Tidur Favoritmu?

Psikologi Praktis: 5 Cara Membaca Karakter Melalui Posisi Tidur, Mana Posisi Tidur Favoritmu?

cara membaca karakter melalui posisi tidur-kamranaydinov/freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Tahukah kamu ternyata terdapat cara membaca karakter melalui posisi tidur yang jarang diketahui banyak orang. 

Ternyata posisi tidur untuk membaca karakter ini sudah banyak dilakukan oleh para ahli psikologi, yang dimana mereka menarik adanya hubungan antara posisi tidur dengan kepribadian seseorang. 

Dikutip dari laman American Pilo, dijelaskan bahwa saat tertidur lelap alam bawah sadar mengambil alih tubuh, yang dimana posisi tidur ini juga dapat menentukan bagaiman kepribadian manusia secara alami. 

Tak hanya itu saja, bahkan hal ini bisa menjelaskan tentang hubungan seseorang dengan orang lain yang ada di sekitarnya, kira-kira begitu yang dijelaskan oleh salah seorang pakar bahasa tubuh dari Amerika bernama Lilian Glass. 

Nah kira-kira seperti apa cara membaca karakter melalui posisi tidur ini, simak pembahasannya berikut ini. 

Cara Membaca Karakter Melalui Posisi Tidur 

1. Posisi tidur tengkurap 

Posisi tidur yang pertama adalah posisi tidur tengkurap. Posisi ini ternyata menggambarkan bahwa seseorang ini adalah orang yang cenderung tertutup. 

Menurut salah seorang peneliti tidur yaitu Dunkell, orang yang tidur dengan posisi tengkurap adalah orang yang kurang percaya diri atau timbul rasa tidak aman terkait diri mereka. 

Orang yang sering tidur dengan posisi ini terungkap bahwa mereka adalah orang yang cenderung cemas, kaku, impulsif dan kompulsif. 

Namun di balik itu semua, mereka adalah tipe orang yang pandai memecahkan sebuah masalah dan mengambil jalan tengah atau solusi, mereka juga adalah orang yang pekerja keras, dan dalam kondisi terbaik cenderung ramah. 

Biasanya orang dengan kepribadian ini cenderung cocok untuk bekerja dalam bidang akuntansi, manajemen dan perbankan. 

2. Posisi tidur telentang 

Mungkin posisi ini sering dilakukan kebanyakan orang, dan tipe orang dengan posisi tidur yang satu ini adalah orang-orang yang cenderung percaya diri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: