Mudah Diterapkan Kok! Inilah 6 Kunci Hidup Tenang yang Bisa Dilakukan dalam Kehidupan Sehari-hari

Mudah Diterapkan Kok! Inilah 6 Kunci Hidup Tenang yang Bisa Dilakukan dalam Kehidupan Sehari-hari

6 kunci hidup tenang-pvproductions/Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Siapa yang tidak menginginkan hidup tenang dan tenteram? Inilah 6 kunci hidup tenang yang bisa kita aplikasikan dalam keseharian. 

Hidup yang tenang adalah hidup saat kita dapat merasakan kedamaian dalam hati dan pikiran. Memang betul, tidak dimungkiri, jika standar atau tingkat ketenangan masing-masing pribadi berbeda-beda. 

Akan tetapi, tidak ada salahnya jika kita ingin menempuh kehidupan yang penuh dengan ketenangan. Berikut 6 kunci hidup tenang yang bisa kita terapkan. 

1. Tidak Perlu Membawa Masalah saat Tidur

6 kunci hidup tenang yang pertama adalah tidak perlu membawa masalah saat tidur. 

Berdasarkan penelitian, emosi negatif, amarah, atau pengalaman yang tidak menyenangakan jika terbawa dalam alam bawah sadar akan berdampak pada tidak baik bagi kesehatan, terutama kesehatan otak. 

Emosi negatif dan pengalaman tidak menyenangkan yang terbawa saat tidur bisa memicu stres. Selain itu, membuat kita menjadi keterusan mengingat masalah, perasaan, atau pengalaman tersebut. 

Kalau seumpama kita mengalami hari yang tidak menyenangkan, alangkah baiknya jika kita menenangkan pikiran dan hati terlebih dahulu. Misalnya dengan bermeditasi barang sebentar. 

Melepaskan emosi negatif dan pikiran negatif sebelum tidur bisa membuat tidur kita lebih nyenyak dan membuat kita menjadi lebih tenang.

BACA JUGA:Pesan Dr. Fahruddin Faiz: Lakukan Ini Agar Doa Cepat Terkabul

BACA JUGA:Pesan Dr. Fahruddin Faiz: Tidak Perlu Khawatir dengan Takdir, Nikmati Saja Hidupmu Saat Ini

2. Memperbanyak Rasa Syukur 

Memperbanyak rasa syukur adalah 6 kunci hidup tenang selanjutnya. Manusia sering kali merasa kurang atau tidak cukup atas apa yang dimiliki. Padahal, kondisi seperti itu hanya akan membuat hidup kita menjadi tidak tenang. 

Memiliki keinginan yang banyak atau bahkan tidak terbatas memang tidak apa-apa. Yang menjadi masalah, saat semua keinginan itu seolah-olah harus diwujudkan atau harus tercapai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: