Kenalan dengan Tanaman Catnip Lokal untuk Kucing, Bermanfaat dan Bisa Bikin Kucing Bahagia!

Kenalan dengan Tanaman Catnip Lokal untuk Kucing, Bermanfaat dan Bisa Bikin Kucing Bahagia!

Tanaman Catnip Lokal untuk Kucing -Kashish Grover/Unsplash-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Tanaman anting-anting, atau yang sering disebut juga dengan tanaman catnip lokal untuk kucing ini sudah banyak terbukti bisa memberikan efek euforia yang mirip dengan catnip aslinya, loh. 

Mau tahu kenapa? Hal ini karena catnip lokal ini memiliki kandungan zat nepetalactone yang sama seperti yang dimiliki oleh catnip. 

Zat yang bisa merangsang reseptor serta fungsi motorik pada kucing ini akan membuat kucing yang mengonsumsi zatnya bertingkah laku aneh dan hyper aktif. 

Tapi tak hanya itu, karena nepetalactone juga merangsang fungsi sensorik kucing hingga mereka bisa menjadi lebih tenang dan rileks sat menghirup aroma catip, atau catnip lokal. 

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang catnip lokal ini, yuk kenalan dengan tanaman anting-anting atau akar kucing! 

BACA JUGA: Cara Menggunakan Tanaman Lavender untuk Mengusir Kucing: Tak Perlu Repot, Ikuti Langkah-Langkah Sederhana Ini!

BACA JUGA: Banyak yang Belum Tahu, Manfaat Tanaman Echinacea untuk Kucing Ini Ternyata sama Efektifnya Seperti Catnip

Tanaman Catnip Lokal untuk Kucing 

Catnip yang biasa kita tahu terjual di pasaran adalah Nepeta Cataria. Tanaman ini bayak ditemukan di Afrika, Eropa, Asia dan Amerika Utara. 

Dan yang ingin kita bicarakan kali ini adalah tanaman anting-anting atau catnip lokal dengan nama Acalypha Indica, yang sering juga disebut sebagai kucing galak atau akar kucing. 

Dari zaman orang tua kita, tanaman ini sebenarnya sudah dimanfaatkan untuk mengatasi banyak masalah kesehatan, seperti rematik, diabetes, dan asam urat. 

Namun seringnya, kita hanya memanfaatkan bagian daunnya saja. Sedangkan kucing memanfaatkan tanaman ini dari akarnya. 

BACA JUGA: Kamu Harus Coba! Begini Cara Menanam Catnip untuk Kucing yang Benar Sesuai dengan Iklim dan Tanah di Indonesia

BACA JUGA: Penasaran Berapa Kali Memberikan Catnip pada Kucing? Begini Ketentuan serta Cara Mengetahui Dosisnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: