Tampil Berbaju Adat, Siswa SLB Batang Unjuk Fashion Show di Depan PJ Bupati Batang

Tampil Berbaju Adat, Siswa SLB Batang Unjuk Fashion Show di Depan PJ Bupati Batang

Tampil Berbaju Adat, Siswa SLB Batang Unjuk Fashion Show di Depan PJ Bupati Batang-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Tampil Berbaju Adat, Siswa SLB Negeri BATANG Unjuk Fashion Show di Depan PJ Bupati BATANG. Mereka adalah Lintang Siswa Kelas 4, Wilana Siswa Kelas 8 dan Prabu Siswa Kelas 5. 

Ketiganya tampil percaya diri berjalan di karpet merah gelaran Launching Unit Layanan Terapi Khusus yang digelar Dinsos Batang, Rabu 7 Februari 2024. 

Padahal ketiganya, baru berlatih H-1 sebelum kegiatan. Terlebih ketiganya juga baru pertama kali tampil dalam kegiatan Fashion Show. 

"Untuk pakaiannya kami ambil tema pakaian adat. Dan memang itu pakaian adat mereka sendiri. Latlihan baru kemarin, kami diminta dari Dinsos untuk tampil dalam kegiatan ini," jelas Waka Humas SLB Negeri Batang, Dwi Ari Fathonah saat diwawancarai di sela kegiatan. 

Meski menyandang Down Syndrome, pihaknya senang ketiga anak didiknya bisa tampil apik. Terlebih mereka bisa percayakan diri depan khalayak umum. 

Ia berharap penampilan mereka ini, juga bisa menjadi bukti, bahwa siswa SLB Negeri Batang juga bisa tampil apik di depan PJ Bupati Batang. Sehingga harapannya, bisa membuat teman-teman disabilitas untuk tidak minder dan lebih percaya diri. 

PJ Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki turut mengapresiasi penampilan dari siswa berkebutuhan khusus SLB Negeri Batang. Ia juga turut berterima kasih kepada guru SLB Negeri Batang, yang mendedikasikan diri mendidik siswa berkebutuhan khusus. 

"Meski Berkebutuhan khusus, rupanya mereka juga bisa tampil fashion show. Tentunya ini butuh bantuan dan dukungan kita sehingga mereka bisa seperti anak-anak lainnya. Sudah sepatutnya kita bisa membantu dan memberi perhatian khusus, sehingga mereka bisa lebih percaya diri dan menggali potensi mereka," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan