Pelayanan Publik Pemkab Batang sukses meraih predikat hijau dari Ombudsman RI

Pelayanan Publik Pemkab Batang sukses meraih predikat hijau dari Ombudsman RI

Pelayanan Publik Pemkab Batang sukses meraih predikat hijau dari Ombudsman RI-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pelayanan Publik Pemkab BATANG sukses meraih predikat hijau dari Ombudsman RI. Penjabat Bupati BATANG, Lani Dwi Rejeki, menyampaikan prestasi tersebut dalam Rapat Koordinasi Pelayanan Publik di Aula Bupati BATANG pada Rabu 7 Januari 2024. 

Lani menyebut evaluasi tahun 2023 menunjukkan pelayanan publik kepada masyarakat Kabupaten Batang telah sangat baik. Ombudsman RI memberikan nilai 91,5 persen untuk kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik, masuk dalam kategori zona hijau dengan kualitas tertinggi.

"“Bahwa hasil dan evaluasi tahun 2023 sudah sangat baik dengan memberikan pelayanan publik kepada masyarakat Kabupaten Batang. Kami menargetkan capaian nilai 95 persen pada tahun berikutnya," ujarnya. 

Ombudsman juga melakukan penilaian terhadap kepatuhan penyelenggaraan publik di lingkungan Pemkab Batang. Rejeki menegaskan bahwa kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah menjadi tolok ukur positif.

Dia mendorong setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Batang untuk terus melakukan evaluasi dan perbaikan agar kinerja dalam memberikan pelayanan publik bisa optimal.

Ia berharap komitmen ini dapat terealisasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Batang. 

“Jika masyarakat kita sudah puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah, berarti bisa mendapatkan nilai positif dalam bekerja,” terangnya. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan