Wajib Catat! Inilah 10 Daftar Kode Error Mesin Cuci Samsung dan Solusi Mengatasinya

Wajib Catat! Inilah 10 Daftar Kode Error Mesin Cuci Samsung dan Solusi Mengatasinya

Ternyata begini solusi jika muncul kode error pada mesin cuci Samsung-Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID –  Kali ini, kami akan memberikan daftar kode error mesin cuci Samsung dan solusi mengatasinya.

Kode-kode error yang akan kami sampaikan kali ini wajib kamu catat agar nantinya tidak bingung semisal muncul sebuah kode aneh pada mesin cucimu.

Walaupun mesin cuci Samsung memang dilengkapi dengan teknologi canggih, tapi yang namanya barang buatan manusia pastinya terkadang terjadi error. 

Menariknya, Samsung telah menyematkan teknologi untuk mendeteksi masalah pada mesin cuci buatannya, yakni dengan menampilkan kode-kode tertentu.

Namun, banyak orang merasa bingung dan tidak tahu harus bagaimana jika kode-kode error tersebut muncul.

Kode error pada mesin cuci Samsung memang bagaikan pesan rahasia yang memberitahu pengguna apa yang salah. Karenanya, dengan mengetahui kode error ini menjadi langkah pertama untuk mengatasi masalah dan menjalankan kembali mesin cuci. 

Nah, berikut daftar kode error mesin cuci Samsung dan solusi mengatasinya yang bisa kamu catat agar nantinya tidak bingung semisal muncul kode error pada mesin cucimu.

BACA JUGA:Ini Dia Galaxy S24 Series! The First Smartphone dengan Galaxy AI yang Dihadirkan Samsung ke Indonesia

BACA JUGA:Bosan Bolak-balik Colok Charger? Ganti ke 3 HP Samsung dengan Baterai Besar Ini Saja!

1. Kode Error "5D"

Kode error yang pertama ada kode "5D", jika mesin cuci Samsung kalian muncul kode ini bisa terjadi akibat saluran pembuangan air yang tersendat.

Untuk mengatasinya, kamu bisa memeriksa bagian koneksi kabel motor pengering apakah sudah benar dan tidak ada kabel yang terputus.

2. Kode Error "DE"

Selanjutnya, jika kamu mendapati mesin cuci menampilkan kode "DE" (Door Error) memiliki arti pintu mesin cuci belum ditutup dengan rapat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: