Ide Masakan Sehari-hari! Resep Telur Tomat Ala Chef Devina Hermawan, Cara Bikinnya Gampang, Sehat dan Gurih

Ide Masakan Sehari-hari! Resep Telur Tomat Ala Chef Devina Hermawan, Cara Bikinnya Gampang, Sehat dan Gurih

Ide Masakan Sehari-hari! Resep Telur Tomat Ala Chef Devina Hermawan, Cara Bikinnya Gampang, Sehat dan Gurih-Youtube.com/Devina Hermawan-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ide masakan sehari-hari! Resep telur tomat ala chef Devina Hermawan, cara bikinnya gampang, sehat dan gurih. Penasaran gimana cara buatnya? So, langsung saja kita bahas!

Chef Devina Hermawan merupakan juru tama masak dan jebolan Masterchef Indonesia season lima. Pasca mengikuti ajang memasak Masterchef, perempuan cantik ini kian mengeksplorasi karyanya di dunia kuliner.

Telur adalah salah satu bahan makanan favorit bagi sebagian besar masyarakat dan digunakan setiap menu masakan sehari-hari. Proses memasak yang sederhana dan rasa lezat lah yang menjadikan telur sangat diminati.

Telur dadar merupakan hidangan mudah, sederhana dan dapat dinikmati kapanpun. Supaya tidak membosankan, kamu dapat menambahkan bahan-bahan lainnya ke dalam telur dadar seperti tomat, daun bawang dan cabai.

BACA JUGA:Anak Kos Merapat, Resep Nasi Telur Hong Kong Ala Chef Devina Hermawan, Sederhana, Enak, dan Bikin Nagih!

Namun, ternyata ada cara lain untuk menikmati telur yakni dengan resep telur tomat ala chef Devina Hermawan. Hidangan  telur tomat menjadi salah satu menu kreasi olahan telur yang wajib kamu coba minimal sekali seumur hidup.

Di Tiongkok, hidangan telur tomat ini sering disajikan dan disebut juga dengan scrambled eggs. Jika biasa nya telur tomat ini menggunakan telur orak arik.

Namun, pada resep telur tomat ala chef Devina Hermawan yang akan dibahas pada artikel ini justru menggunakan telur dadar yang dipadukan dengan tomat segar, campuran saus tomat dan bumbu lainnya.

Seperti namanya, hidangan ini terbuat dari bahan dasar telur dan tomat yang kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Telur mengandung nutrisi seperti sejumlah vitamin (A, B1, B2, B5, B12, D dan E), zat besi, fosfor, folat, yodium, selenium, energi, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, kalium dan natrium yang baik untuk membentuk jaringan tubuh, membantu fungsi sel,  menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan otak, menurunkan kadar kolesterol jahat, menurunkan risiko penyakit jantung, membantu menjaga berat badan dan menguatkan sistem imun.

BACA JUGA:Cocok untuk Anak Kos, Ini Resep Nasi Telur Ceplok ala Chef Devina Hermawan

Sedangkan tomat mengandung berbagai nutrisi seperti air, energi, protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, tembaga, zinc, beta karoten, karoten total,vitamin B1, vitamin B2, niasin dan vitamin C yang baik untuk menjaga kesehatan jantung, mencegah kanker, mengontrol gula darah, melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan kulit, meningkatkan kesehatan saat hamil, memperkuat tulang, memulihkan kerusakan paru-paru dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Tentunya dengan menggunakan resep telur tomat ala chef Devina Hermawan ini jauh lebih praktis dan sehat. Oleh karena itu, hidangan ini bisa disajikan sebagai menu sarapan, makan siang, maupun makan malam yang menggugah selera.

Telur tomat ini sangat cocok disantap bersama nasi. Jika kamu sedang diet, kamu juga bisa menikmati telur tomat ini karena minim kalori.

Ide Masakan Sehari-hari! Resep Telur Tomat Ala Chef Devina Hermawan, Cara Bikinnya Gampang, Sehat dan Gurih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=fjowjbwgtts