Punya Mobil tapi Kredit atau Bebas Utang tapi Nggak Punya Mobil? Begini Solusi Ustaz Adi Hidayat

Punya Mobil tapi Kredit atau Bebas Utang tapi Nggak Punya Mobil? Begini Solusi Ustaz Adi Hidayat

Punya Mobil tapi Kredit atau Bebas Utang tapi Nggak Punya Mobil-Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pilih mana antara mempunyai mobil idaman tapi dengan cara kredit atau bebas utang tapi nggak punya mobil? Ustaz Adi Hidayat memberikan nasihat baik kepada kita dalam menyikapi pilihan ini.

Mengutip ceramah dari Ustaz Adi Hidayat di sebuah akun youtube @adihidayat official tentang hukum melakukan pinjaman, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan tentang hukum muamalah yang harus dijadikan rujukan dalam memutuskan apakah akan melakukan pinjaman atau tidak.

Membahas tentang pentingnya kredit atau pinjaman itu sangat mudah. Kita bisa melakukan pembahasan ini dengan lebih detail jika faham tentang ilmunya. Jadi jangan sampai memutuskan sesuatu yang kita belum paham ilmunya.

BACA JUGA:Benarkah Ulama Harusnya Pasif dalam Pemilihan Presiden? Begini Nasihat Sejuk dari Gus Baha

BACA JUGA:Baca Zikir Nabi Adam Ini Setelah Sholat, Ustaz Adi Hidayat: Dosa Sebanyak Apapun Terhapus

Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bahwa kita tidak bisa menghindari adanya perkembangan zaman yang begitu cepat. Dan salah satu faktor penyebab perkembangan zaman bisa secepat ini adalah karena perputaran ekomoni yang kuat.

Perputaran ekonomi tidak akan pernah terlepas dari perbankan, selaku pengatur siklus uang dan penyedia uang dalam bentuk pinjaman. Sehingga bank selalu menawarkan pinjaman atau kredit kepada masyarakat.

Beragam produk kredit atau pinjaman disediakan oleh perbankan dalam upaya mengembangkan ekonomi masyarakat. Ada produk untuk permodalan dan ada juga yang khusus untuk pembelian barang.

Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bahwa sekarang banyak lembaga keuangan yang menawarkan produk pinjaman dengan sistem yang menarik. Misalnya, produk kredit kendaraan, kredit rumah dan kredit barang lainnya.

Lalu, ada pertanyaan yang muncul dari fenomena ini. Lebih pilih mana antara punya kendaraan mobil tapi kredit atau tidak punya mobil dan tidak punya hutang?

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan jawabannya bahwa lebih baik tidak berhutang dan tidak punya mobil, daripada punya mobil tapi berhutang.

BACA JUGA:Inilah Dua Hewan yang Bisa Beri Tanda Jika Akan Terjadi Bencana Besar, Kata Gus Baha: Jangan Disepelekan!

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat: Baca Doa Nabi Yunus Ini Sebelum Sholat Subuh, Hajat Apapun Cepat Terkabul

Dasarnya adalah pada aspek kebutuhan. Jika mobil itu sebuah kebutuhan yang harus dimiliki, silahkan. Akan tetapi harus diingat dan dihitung untuk kemampuan bayarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: