Prabowo-Gibran Unggul, Puluhan Warga Cukur Gundul Massal

Prabowo-Gibran Unggul, Puluhan Warga Cukur Gundul Massal

Puluhan warga ini melakukan cukur gundul massal setelah pasangan Prabowo-Gibran unggul versi hitungan cepat.-istimewa-

PEKALONGAN - Puluhan warga kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan yang tergabung dalam Relawan Darmo Pantura melakukan aksi cukur gundul massal, Selasa 14 Februari 2024.

Sedikitnya 23 orang relawan setempat, melakukan aksi cukur gundul sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden, yang mereka dukung.

"Alhamdulillah sesuai hitung cepat yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei, pasangan Prabowo-Gibran menang pada Pilpres 2024 ini," ungkap Koordinator aksi cukur gundul, Triyono.

Triyono mengungkapkan, meskipun masih versi hitungan cepat, namun warga meyakini jika hasil akhir penghitungan suara secara resmi yang dilakukan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak akan jauh berbeda.

BACA JUGA:Ini Pesan yang Disampaikan Habib Luthfi usai Mencoblos di TPS pada Pemilu 2024

BACA JUGA:Dukung Kelancaran Pemilu 2024, Konektivitas Internet di Batang Jadi Prioritas Diskominfo Batang

"Berdasarkan pengalaman yang ada, hasil hitung cepat selisihnya tipis sekali dengan yang dilakukan oleh pihak KPU secara nasional pada bulan Maret 2024 mendatang. Karena itulah, kita hari ini menggelar syukuran untuk memenuhi nadzar dengan melakukan cukur gundul massal," jelas pria yang akrab dipanggil Tri Kucir ini.

Tidak kalah pentingnya, lanjut dia, berdasarkan hitung cepat perolehan suara pasangan Pranowo-Gibran di atas 51 persen. Sehingga hampir bisa dipastikan Pilpres kali ini hanya akan berjalan sekali putaran saja.

"Seperti yang kita harapkan, Pilpres kali ini hanya berjalan sekali putaran. Mengingat Prabowo-Gibran unggul lebih dari 51 persen, sehingga banyak manfaat yang didapat bagi bangsa negara. Salah satunya menghemat pengeluaran negara untuk biaya penyelenggaraan pemilihan," jelasnya.

Warga berharap, pasangan Prabowo Gibran mampu melanjutkan program-program yang sudah dilakukan presiden Joko Widodo atau Jokowi, yang selama ini langsung mengena dan bermanfaat untuk rakyat.

"Para relawan ini latar belakangnya merupakan relawan Jokowi, sehingga kami berharap Prabowo-Gibran bisa melanjutkan program-program yang telah dirintis oleh Jokowi yang terbukti berpihak pada rakyat," tandas Triyono. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: