Amalan bagi Orang yang Baru Hijrah, Ustaz Adi Hidayat: Semua Dosa Dihapus dan Terhindar dari Maksiat

Amalan bagi Orang yang Baru Hijrah, Ustaz Adi Hidayat: Semua Dosa Dihapus dan Terhindar dari Maksiat

Amalan bagi Orang yang Baru Hijrah, Ustaz Adi Hidayat: Semua Dosa Dihapus dan Terhindar dari Maksiat-Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada satu amalan yang jika dilakukan oleh orang yang baru hijrah, maka semua dosanya akan terhapus dan dirinya akan selalu terjaga dari perbuatan maksiat, kata Ustaz Adi Hidayat.

Dalam sebuah ceramah, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan tentang amalan yang dikhususkan untuk dibaca bagi kita yang sedang proses hijrah, supaya mendapatkan ampunan dan selalu dijaga Allah dari perbuatan maksiat.

Hijrah adalah proses perjalanan seseorang dari kemaksiatan menuju kepada kebaikan. Orang yang dulunya terbiasa berbuat dosa dan kemudian Allah berikan hidayah atau petunjuk untuk kembali ke jalan Allah dan sedang proses untuk terus memperbaiki.

BACA JUGA:Bolehkah Menikahi Sepupu Karena Cinta dan Bagaimana Hukumnya? Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Amalan Doa Khusus Hari Jumat, Ustaz Adi Hidayat: Sebagai Penarik Rezeki dan Penangkal Perbuatan Maksiat

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa hijrah inu adalah keputusan yang baik bagi kita yang ingin memperbaiki diri. Dulunya mungkin kita berbuat dosa karena ketidak tahuan, maka ketika Allah berikan hidayah, jangan sia-siakan itu, mari kita hijrah menuju ke jalan yang lebih baik.

Banyak yang bertanya tentang bagaimana cara hijrah, amalan apa yang pertama dilakukan setelah hijrah, dan bagaimana dengan dosa di masa lalunya, apakah diampuni oleh Allah?

Maka, simaklah penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat yang merujuk dari Al Quran Surat Al Baqarah Ayat 222, di bagian akhir ayat, berikut ini:

Bacaan Arab QS Al Baqarah ayat 222

 الْمَحِيْضِۗ قُلْ هُوَ اَذًىۙ فَاعْتَزِلُوا النِّسَاۤءَ فِى الْمَحِيْضِۙ وَلَا تَقْرَبُوْهُنَّ حَتّٰى يَطْهُرْنَۚ فَاِذَا تَطَهَّرْنَ فَأْتُوْهُنَّ مِنْ حَيْثُ اَمَرَكُمُ اللّٰهُۗ اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ التَّوَّابِيْنَ وَيُحِبُّ الْمُتَطَهِّرِيْنَ ۝٢٢٢

Bacaan latin QS Al Baqarah ayat 222

wa yas'alûnaka ‘anil-maḫîdl, qul huwa adzan fa‘tazilun-nisâ'a fil-maḫîdli wa lâ taqrabûhunna ḫattâ yath-hurn, fa idzâ tathahharna fa'tûhunna min ḫaitsu amarakumullâh, innallâha yuḫibbut-tawwâbîna wa yuḫibbul-mutathahhirîn

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Cara Menghilangkan Sekat Penghalang Doa dengan Satu Amalan Mudah

BACA JUGA:Satu Trik Jitu, Cara Ustaz Adi Hidayat Membalas Ejekan Orang, Auto Kena Mental

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: