Apa Saja Daftar Sikap yang Membuat Seseorang Sulit Bahagia? Ini Dia Jawabannya

Apa Saja Daftar Sikap yang Membuat Seseorang Sulit Bahagia? Ini Dia Jawabannya

Daftar sikap yang membuat seseorang sulit bahagia-pikisuperstar/Freepik -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Daftar sikap yang membuat seseorang sulit bahagia akan dijabarkan dalam artikel ini. Mau tahu apa saja? Baca artikel ini, ya.

Impian bagi banyak orang salah satunya adalah bisa hidup dengan bahagia. Akan tetapi, bagi beberapa orang, kebahagiaan terasa sangat sulit diraih. 

Meskipun mereka sudah mengupayakan dengan segala cara, hidup tidak bahagia selalu saja hinggap dalam keseharian mereka. 

Apa sih penyebab hidup tidak bahagia? Salah satunya adalah sikap kita. Ada orang yang hidupnya sederhana, tetapi orang itu bisa hidup bahagia. Ternyata, kunci orang itu bahagia terletak bagaimana sikapnya dalam keseharian. 

Begitupun sebaliknya, ada orang yang seharusnya bisa bahagia dan bisa menikmati hidup. Ternyata, malah terpuruk dalam hidup tidak bahagia. 

Sebab, mereka memiliki daftar sikap yang membuat seseorang sulit bahagia. Apa saja sikap yang bikin kita tidak bahagia? Ini dia jawabannya. 

BACA JUGA:Apa sih Penyebab Hidup Tidak Tenang dan Tidak Bahagia? Yuk Simak Beberapa Penyebab yang Seringkali Ditemui

BACA JUGA:Inilah 4 Kunci Memperoleh Kebahagiaan Dunia dan Akhirat, Salah Satu Kuncinya: Mengingat Kelak akan Kembali

1. Suka Membanding-bandingkan 

Suka membanding-bandingkan termasuk dalam daftar sikap yang membuat seseorang sulit bahagia. 

Orang yang suka membanding-bandingkan, terlebih membandingkan diri sendiri dengan orang lain, kerap terjebak dalam perasaan yang tidak bahagia. 

Biasanya, orang yang suka membandingkan pencapaian atau kehidupannya dengan kehidupan orang lain, mereka relatif kurang puas dengan pencapaian dan kehidupannya sendiri. 

Padahal, setiap orang memiliki pencapaian dan kehidupannya sendiri yang tidak bisa disamakan dengan orang lain. Jika sikap ini terus menerus dilakukan, bisa membuat kita tidak bahagia yang tiada ujung. 

2. Terlalu Perfeksionis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: