Cuma Pakai 7 Bahan Ini! Cara Membuat Bubur Pacar Cina Santan Cocok Jadi Ide Jualan yang Enak dan Mudah

Cuma Pakai 7 Bahan Ini! Cara Membuat Bubur Pacar Cina Santan Cocok Jadi Ide Jualan yang Enak dan Mudah

Cuma Pakai 7 Bahan Ini! Cara Membuat Bubur Pacar Cina Santan Cocok Jadi Ide Jualan yang Enak dan Mudah-Youtube.com/Dapur Teh Nia-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Cuma pakai 7 bahan! Inilah cara membuat bubur pacar Cina santan cocok jadi ide jualan yang mudah dan enak. Penasaran gimana cara bikinnya? So, langsung saja kita bahas!

Bubur Pacar Cina merupakan salah satu bubur tradisional yang cukup digemari masyarakat Indonesia. Bubur Pacar Cina ini juga dikenal dengan bubur mutiara atau bubur sagu mutiara.

Pacar cina merupakan sejenis tapioca pearls mirip bubur mutiara. Mencari pacar Cina di bukanlah hal yang sulit dilakukan. 

Hampir setiap pasar tradisional hingga pasar swalayan dijumpai. Paca Cina tersedia dalam keadaan mentah maupun matang sehingga durasi waktu lamanya merebus pun berbeda.

BACA JUGA:Olahan dari Ubi: Resep Bubur Sumsum Candil Gurih Manis, Cocok Untuk Ide Jualan dengan Modal Kecil

BACA JUGA:Ini Dia 4 Resep Camilan Khas Imlek dari Tepung Ketan Pembawa Hoki, Mudah dan Praktis

Selain itu, di pasaran tersedia juga dalam dua bentuk yakni panjang dan bulat dengan warna-warni yang menarik. Rasanya sama saja kok, jadi sesuai selera masing-masing mau menggunakan bentuk yang mana.

Bahan dasar pacar cina adalah terbuat dari tepung kanji sehingga teksturnya kenyal-kenyal. Pacar cina ini memiliki tekstur yang mirip dengan mutiara, sehingga cocok sekali dipadukan dengan kuah santan yang gurih.

Menurut sejarah, bahan bernama pacar cina yang berwarna-warni dalam bubur ini, dibawa oleh pendatang Tionghoa. Khususnya, bagi pendatang yang bermukim di Batavia sejak abad ke-15 sampai abad ke16.

Pemberian nama "pacar cina" juga ternyata disebabkan karena hidangan satu ini umumnya dibuat oleh pendatang Tionghoa yang bermukim di Jakarta.  Pacar cina memiliki hubungan yang erat  dengan asal muasal masyarakat Betawi yang merupakan campuran Cina dan Arab.

BACA JUGA:Mulai Hari Dengan Sarapan yang Gurih dan Lezat! Resep Bubur Manado Ikan Asin Sambal Terasi, Dijamin Kamu Suka

BACA JUGA:Yuk Bikin Resep Kreasi Camilan Viral Kekinian ala Tasyi Athasyia, Dijamin Praktis dan Bikin Nagih

Bubur manis ini juga dikenal juga dengan nama bubur mutiara. Jika di Jawa Tengah, bubur ini terkenal dengan nama jenang mutiara merah.

Bubur pacar cina ini terbuat dari pacar cina yang dipadukan dengan kuah santan gurih. Dua bahan dasar ini mengandung berbagai nutrisi dan manfaat yang penting untuk kesehatan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=2aao4xlw-xi