Segera Hubungi Dokter Bila Ciri-ciri Gagal Ginjal Stadium 2 ini Muncul pada Lansia 50 Tahun

Segera Hubungi Dokter Bila Ciri-ciri Gagal Ginjal Stadium 2 ini Muncul pada Lansia 50 Tahun

Ciri-ciri Gagal Ginjal Stadium 2 --Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ciri-ciri gagal ginjal stadium 2 ada beberapa gejala yang bisa dikenali. Khususnya untuk lansia usia 50 tahun

Penyakit gagal ginjal akan mengalami beberapa gejala yang terjadi pada tubuh. Tentunya gejala-gejala tersebut tidak akan nyaman dirasakan oleh tubuh.

Bahkan bisa menganggu aktivitas sehari-hari. Bahkan bila sudah terlanjur terjadi penyakit gagal ginjal, maka perlu hati-hati dalam menjaga gaya hidup.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Pantangan untuk Penderita Batu Ginjal yang Harus Kamu Tahu

BACA JUGA:Inilah 9 Ciri-ciri Ginjal Rusak Akibat Gaya Hidup yang Tidak Sehat di Masa Muda

Lantas apa saja ciri-ciri gagal ginjal stadium 2 pada lansia? Yuk simak uraiannya berikut ini.

1. Tubuh Panas Dingin

Gejala Gagal ginjal juga bisa dikenali lewat perubahan suhu tubuh yang tidak konstan. Tidak jarang disertai dengan rasa nyeri pada bagian punggung.

Suhu tubuh yang naik turun ini disebabkan oleh adanya kekurangan darah. Akibat fungsi ginjal yang menurun dalam menyaring darah.

2. Nafas Terasa Sesak

Perlu diketahui ciri-ciri gagal ginjal stadium 2 pada lansia adalah sesak nafas. Hal ini bisa terjadi karena tubuh terlalu banyak cairan akibat fungsi ginjal terganggu.

Fungsi organ ginjal yang tadinya membuang limbah beserta cairan di dalamnya, terganggu sehingga tubuh terlalu banyak cairan.

3. Kualitas Tidur Memburuk

Salah satu ciri bila tubuh mengalami gangguan fungsi ginjal adalah kualitas tidur memburuk. Sebab tubuh akan terbangun setiap malam untuk mengeluarkan urine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: