Yamaha DT100 Motor Trail Legendaris yang Kembali Banyak Dicari, Ternyata Ini Alasannya!

Yamaha DT100 Motor Trail Legendaris yang Kembali Banyak Dicari, Ternyata Ini Alasannya!

Yamaha DT100 Motor Trail Legendaris yang Kembali Banyak Dicari--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Siapa sih yang tidak kenal dengan Yamaha DT100, yang merupakan salah satu motor trail legendaris milik Yamaha pada masanya.

Yamaha memang dikenal sebagai salah satu produsen terbaik kelas dunia, dan selalu berhasil menciptakan produk-produknya di setiap generasi.

Popularitas Yamaha DT100 semakin naik, sebab pada waktu itu motor trail legendaris ini dimunculkan dalam film hits pada tahun 1977, yaitu Ali Topan Anak Jalanan.

Meskipun sudah dihentikan produksinya, namun sampai saat ini masih banyak dicari oleh para konsumen, padahal masih banyak motor-motor trail terbaru dari Yamaha yang jauh lebih canggih, kira-kira kenapa ya?.

BACA JUGA:Honda Blade 2024 Tidak Hanya Hadir dengan Harga Terjangkau Saja, Banyak Kelebihan yang Ditawarkan!

BACA JUGA:Cocok untuk Mudik Lebaran Inilah Mobil MPV Keluarga Murah Dibawah 100 Juta, Perjalanan Semakin Nyaman!

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh motor ini adalah, meskipun dibekali dengan mesin berkapasitas 100 cc 1 silinder 2 Tak, dan sudah dilengkapi dengan pendingin udara.

Mesin berkapasitas 100 cc nya ini, mampu menghasilkan tenaga sebesar 10 Hp pada putaran mesin 7.500 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 9.5 Nm pada putaran mesin 7.000 rpm.

Tenaganya tersebut, kemudian disalurkan melalui transmisi lima percepatan, dan mampu melaju dengan kecepatan tinggi mencapai 100 km/ jam.

Jika kamu memiliki hobi touring atau pergi jarak jauh, kamu tidak perlu khawatir, sebab motor trail legendaris ini dibekali dengan tangki bahan bakar berkapasitas 7 liter.

BACA JUGA:Cari Mobil untuk Mudik Lebaran Inilah Mobil Bekas Murah 70 Jutaan, Dijamin Mudikmu Semakin Nyaman!

BACA JUGA:Yamaha Aerox 2024 Siap Merebut Pasar Skuter Matic dengan Banyak Kelebihan yang Dimiliki!

Kehadiran tangki bahan bakar yang cukup besar ini, menjadikan perjalanan semakin terasa nyaman, khususnya ketika pergi jarak jauh tanpa khawatir kehabisan bahan bakar, karena ukuran tangkinya yang cukup besar.

Selanjutnya pada bagian kaki-kakinya, Yamaha DT100 ini menggunakan ban berukuran 2.75 pada bagian depan yang dikombinasikan dengan velg berukuran 21 inci, sedangkan belakangnya menggunakan ban berukuran 3.00 yang dipadukan dengan velg berukuran 18 inci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: