7 Jus yang Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Wajib Dikonsumsi, Apa Saja Daftarnya, Yuk Cek Disini

7 Jus yang Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Wajib Dikonsumsi, Apa Saja Daftarnya, Yuk Cek Disini

Jus yang Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi--Youtube.com/Hidup Sehat TvOne

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jus yang ampuh menurunkan tekanan darah tinggi bisa menjadi alternatif yang bisa dikonsumsi oleh penderita hipertensi.

Terapi jus buah yang menurunkan tekanan darah tinggi telah lama digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk hipertensi.

Nutrisi yang larut dalam jus buah yang paling mudah dicerna dan diserap oleh tubuh dan dapat menjadi salah satu cara penyembuhan hipertensi.

Penelitian umum "Pengaruh jus buah Belimbing terhadap perubahan tekanan darah pada penderita hipertensi di panti jompo" menunjukkan bahwa jus buah dengan tekanan darah tinggi yang dikonsumsi pada pagi hari dapat menyegarkan tubuh dan lebih terserap sepenuhnya oleh tubuh. usus.

Jadi, tidak ada salahnya mencoba menurunkan hipertensi dengan bantuan jus buah yang menurunkan tekanan darah. Jadi, jus apa yang menurunkan tekanan darah? 

BACA JUGA:Apa Hubungannya Mengetahui Penyebab Kreatinin Tinggi dalam Darah dengan Kesehatan Tubuh? Yuk Cek di Sini

BACA JUGA:Ini Dia 4 Jus yang Dapat Menurunkan Tekanan Darah dan Baik untuk Kolesterol, Lansia Darah Tinggi Wajib Coba

Jus yang ampuh menurunkan tekanan darah

Diambil dari Kementerian Kesehatan dan berbagai sumber, berikut adalah beberapa jus penurun tekanan darah yang patut dicoba

1. Jus buah belimbing

Belimbing manis menjadi salah satu pilihan jus penurun gula darah yang bisa dikonsumsi.

Buah belimbing manis ini sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah karena kandungan seratnya, potasium, fosfor dan vitamin C.

Berdasarkan penelitian DASH (Dietary Approaches to Stopping Hypertension), diyakini bahwa mengonsumsi makanan tinggi kalium dan serat sangat dianjurkan untuk menurunkan tekanan darah (Chaturvedi, 2009).

Buah belimbing manis memiliki efek diuretik, yang mampu meningkatkan ekskresi urin, mengurangi beban pada jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: