Dukung Mudik Lebaran 2024, KAI Pastikan Keamanan dan Keselamatan Perjalanan Kereta Api

Dukung Mudik Lebaran 2024, KAI Pastikan Keamanan dan Keselamatan Perjalanan Kereta Api

Dukung Mudik Lebaran 2024, KAI Pastikan Keamanan dan Keselamatan Perjalanan Kereta Api-IST-KAI Daop IV Semarang

RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Dukung Mudik Lebaran 2024, KAI Pastikan Keamanan dan Keselamatan Perjalanan Kereta API. PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang telah mennggencarkan program Management Safety Walkthrough (MSWT). 

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo menyebut program ini melibatkan top manajemen KAI mulai dari Komisaris, Direksi hingga setiap Kepala Daerah yang akan memeriksa tempat kerja dan seluruh lintas operasional kereta api untuk mengidentifikasi potensi bahaya dan memastikan SOP serta protokol kesehatan pada setiap unit kerja dipenuhi.

BACA JUGA:Mumpung Masih Gratis, Nikmati Indahnya Sunrise dan Sunset dengan View Perjalanan Kereta di Pantai Utara Batang

“MSWT ini sangat penting untuk menjaga lingkungan kerja yang aman, nyaman, mencegah kecelakaan, serta meningkatkan produktivitas organisasi secara keseluruhan untuk terciptanya keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api,” terang Frans saat diwawancarai, Rabu 21 Februari 2024. 

Selain itu, KAI bersama dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan juga telah melaksanakan Rampcheck SPM (Standar Pelayanan Minimum) Angkutan Lebaran 2024 dengan memeriksa 7 stasiun pelayanan penumpang dan 12 kereta api penumpang di wilayah Daop 4 Semarang.

BACA JUGA:Siap-siap War Tiket Mudik Lebaran 2024, Mulai Besok 22 Februari Tiket KA H-3 Lebaran Sudah Bisa Dipesan

“Pelaksanaan Rampcheck ini untuk memastikan semua layanan yang menyangkut perkeretaapian tersedia dengan baik sesuai dengan SPM khususnya dalam menjelang angkutan lebaran tahun 2024,” ungkapnya.

KAI Daop 4 Semarang juga menggandeng Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang BMKG Provinsi Jawa Tengah dalam memprakirakan cuaca yang bertujuan untuk mempersiapkan jika terjadi cuaca ekstrim yang akan terjadi di sepanjang lintas operasional kereta api di wilayah Daop 4 Semarang.

“Melalui berbagai upaya yang telah dilakukan KAI ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada seluruh pelanggan kereta api sekaligus menciptakan perjalanan kereta api pada masa Angkutan Lebaran tahun 2024 dengan aman nyaman dan selamat” pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kai daop iv semarang