Ustaz Adi Hidayat: Benarkah Waktu Terbaik Sunah Rasul atau Berhubungan Suami Istri pada Malam Jum'at?

Ustaz Adi Hidayat: Benarkah Waktu Terbaik Sunah Rasul atau Berhubungan Suami Istri pada Malam Jum'at?

Waktu Terbaik Sunnah Rasul atau Berhubungan Suami Istri pada Malam Jum'at-Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Benarkah waktu terbaik Sunah Rasul atau berhubungan suami istri pada malam jum'at? Simak baik-baik penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat.

Dalam ceramah Ustaz Adi Hidayat menyampaikan tentang perbedaan pandangan dari kebanyakan orang berkaitan dengan ibadah sunnah di malam jum'at. Banyak orang beranggapan salah satu ibadah malam jum'at adalah berhubungan suami istri atau disebut sebagai ibadah Sunah Rasul. 

Istilah Sunnah Rasul ini sangat familiar di berbagai kalangan, sehingga saat menyebut kalimat Sunah Rasul, orang-orang akan langsung paham maksudnya adalah berhubungan badan antara suami dan istri.

BACA JUGA:Hukum Kredit Sepeda Motor Lewat Bank Syariah, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Cara yang Benar Supaya Tidak Riba

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Bagikan 5 Resep Hidup Rukun dengan Tetangga, Meskipun Beda Agama dan Keyakinan

Menanggapi hal ini, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan Sunah Rasul di malam Jumat itu bukan berhubungan badan antara suami dan istri, melainkan ibadah yang memang disunnahkan untuk dikerjakan di malam Jum'at.

Lalu, benarkah pendapat orang tentang waktu terbaik Sunah Rasul atau berhubungan suami istri pada malam Jum'at? Simak penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat berikut:

"Di dalam kitab hadist pun tidak ada anjuran yang mengatakan bahwa hubungan suami istri diatur waktu dan harinya, semua hari dan waktu itu baik, asalkan tidak mengganggu ibadah wajib yang lain," jelas Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menambahkan bahwa berhubungan badan suami istri di bulan suci Ramadan pun tidak masalah. Dengan syarat diatur waktunya supaya tidak mengganggu jadwal ibadah lainnya dan tidak melakukannya di siang hari.

Dari penjelasan Ustaz Adi Hidayat tersebut bisa kita simpulkan bahwa tidak ada dalil khusus yang mengatakan tentang berhubungan suami istri hanya di malam jumat, sehingga boleh dikerjakan kapan saja dengan syarat tidak meninggalkan ibadah lainnya.

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Sebut 3 Golongan Ini Sebagai Pejuang Akhirat Sejati, Dijamin Masuk Surga Oleh Allah

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Bagikan Cara Menyelesaikan Konflik dengan Orang, Lakukan Ini Masalah Selesai

Ustaz Adi Hidayat menambahkan bahwa kapan pun suami istri berhubungan maka untuknya Allah berikan pahala yang besar. Setiap sentuhan antara pasangan suami istri bernilai pahala sekaligus penggugur dosa.

Tidak ada batasan hari dan tidak ada batasan waktu yang diatur khusus bagi suami istri untuk berhubungan badan atau yang biasa dikenal dengan istilah Sunnah Rasul. Semua waktu dan hari boleh dengan syarat tidak meninggalkan ibadah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: