Asyik, DKD Batang Siap Berikan Ruang Berekspresi Pelajar Batang lewat Terasvara

Asyik, DKD Batang Siap Berikan Ruang Berekspresi Pelajar Batang lewat Terasvara

Asyik, DKD Batang Siap Berikan Ruang Berekspresi Pelajar Batang lewat Terasvara-IST-IST

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Asyik, DKD Batang siap Berikan Ruang Berekspresi Pelajar Batang lewat Terasvara. Program Terasvara sendiri merupakan acara yang menjadi ikon DKD Batang, akan memberikan kesempatan bagi grup band pelajar di Kabupaten Batang untuk mengekspresikan diri mereka.

Acara ini menjadi platform bagi para pelajar untuk menunjukkan keahlian mereka dalam bermusik di sepanjang Jalan Veteran.

Ketua DKD Batang, Ahmad Suroso, menjelaskan bahwa pada episode Terasvara selanjutnya, pihaknya akan memberikan kesempatan kepada pelajar dan remaja untuk menunjukkan bakat musik mereka. 

BACA JUGA:Tamasya ke Kebun Buah Tragung, Pelajar RA Arrokhmah Kauman Batang Diajak Rutin Konsumsi Buah

"Semua pelajar dari SD, SMP, bahkan SMA, diberi kesempatan yang sama untuk menampilkan karyanya dalam bernyanyi dan bermusik," katanya saat diwawancarai di House of Rhapsodia, Kramat, Kabupaten Batang, pada Sabtu malam.

Suroso menegaskan bahwa meskipun mereka masih berstatus sebagai pelajar SD, banyak di antara mereka yang memiliki bakat di dunia musik. 

"Bakat mereka harus terus diasah agar semakin mahir dalam memainkan alat musik," imbuhnya. 

BACA JUGA:Freelance Trending! Ini 6 Skill untuk Dipelajari Fresh Graduate agar Menjadi Virtual Assistant yang Kompeten

Dia juga menambahkan bahwa DKD sedang mempersiapkan even besar lainnya, yaitu Batang Art Festival (BAF), yang menjadi salah satu unggulan di Kabupaten Batang. 

"Semua seniman diberi kesempatan untuk menampilkan karya mereka, tetapi kami memberikan fokus pada seni tradisional khas Batang untuk memastikan kelestariannya," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan