Cara Membuat Rebusan Daun Pepaya untuk Menghitamkan Rambut, 1 Bahan Usir Uban Permanen dalam Sekali Usap

Cara Membuat Rebusan Daun Pepaya untuk Menghitamkan Rambut, 1 Bahan Usir Uban Permanen dalam Sekali Usap

Cara Membuat Rebusan Daun Pepaya untuk Menghitamkan Rambut, 1 Bahan Usir Uban Permanen dalam Sekali Usap-Youtube/Husna TV-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Tidak perlu semir lagi, cobain cara membuat rebusan daun pepaya untuk menghitamkan rambut maka uban akan segera menghilang bikin kita awet muda lagi.

Sejauh ini, kita biasanya menyamarkan tampilan uban dengan menutupnya menggunakan semir. Cara ini perlu dilakukan berulang karena warna semir akan pudar seiring berjalannya waktu.

Kalau kamu khawatir dengan efek jangka panjang penggunaan semir karena mengandung bahan kimia, maka kini kamu bisa beralih menggunakan bahan alami untuk menghitamkan uban.

Tidak perlu bahan aneh atau yang sudah didapatkan, kok. Kamu hanya perlu memanfaatkan daun pepaya saja. Murah, dan mudah kan? Simak artikel berikut sampai akhir ya.

BACA JUGA:Begini Cara Menggunakan Teh untuk Menghilangkan Uban, Rambut Hitam Permanen Sampai ke Akar dalam 4 Langkah

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Uban Menggunakan Kopi dan Tomat dalam Sekali Pakai, Hitam Permanen Sampai Ke Akar

Cara Membuat Rebusan Daun Pepaya untuk Menghitamkan Rambut

Penggunaan daun pepaya ternyata tidak sembarang. Daun yang kadang dijadikan lalapan ini ternyata kaya manfaat untuk kesehatan rambut.

Cara membuat rebusan daun pepaya untuk menghitamkan rambut ini bisa kamu jadikan alternatif karena daun ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

Beberapa antioksidan yang ada di dalam daun pepaya berupa saponin karoten, enzim papain, dan juga chymopapain.

Kandungan tersebut akan membantu menangkal radikal bebas di dalam tubuh yang bisa menyebabkan kerusakan sel sampai dengan stres oksidatif.

BACA JUGA:Begini Cara Meluruskan Rambut dengan Pisang dalam Sekali Pakai, Nggak Perlu Rebonding atau Smoothing Lagi

BACA JUGA:6 Shampo Terbaik untuk Mengurangi Rambut Rontok, Jadi Kuat Sampai Ke Akar Nggak Takut Tipis Lagi

Perlu diketahui, stres oksidatif tersebut yang berkontribusi pada munculnya uban dini. Jadi, jangan heran kalau uban juga bisa muncul pada usia remaja atau 20 tahunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: