Lewat Branding Batang Tumandhang, Pemkab Batang Komitmen Mandiri dalam Pembangunan

Lewat Branding Batang Tumandhang, Pemkab Batang Komitmen Mandiri dalam Pembangunan

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki-IST-IST

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Lewat branding BATANG Tumandhang, Pemkab BATANG komitmen mandiri dalam pembangunan. Hal itu seperti ditekankan Penjabat (Pj) Bupati BATANG, Lani Dwi Rejeki, dalam

Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Batang 2023-2026, dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Batang 2025-2045. 

Ia memberikan penekanan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk terus berinovasi guna meningkatkan layanan publik yang memberi manfaat langsung kepada masyarakat. 

Menurutnya, inovasi yang efektif, efisien, dan sederhana adalah kuncinya. Pasalnya dalam RPD  Kabupaten Batang berkomitmen untuk memajukan kesejahteraan masyarakat secara inklusif dan berkelanjutan. 

BACA JUGA:Dukung Kearifan Lokal Sekitar, SMPN 9 Batang Pamerkan Karya Miniatur Kapal hingga Olahan Hasil Perikanan

"Inovasi itu untuk layanan publik yang dapat dinikmati langsung oleh masyarakat. Kami harapakan setiap tahunya ada OPD memunculkan tiga inovasi," ungkap Lani, Selasa 27 Februari 2024. 

Selain fokus pada inovasi, RPJPD Kabupaten Batang 2025-2045 juga menegaskan branding “Batang Tumandhang,” yang mengandung makna bersatu dan mandiri. Kemandirian bisa diartikan sebagai mandiri, berdaya saing dan membangun. 

BACA JUGA:Dikukuhkan, Kepengurusan Baru PDNA Batang Dukung Literasi Berbasis Pengembangan Website

"Sehingga, pada Tahun 2024 ini seluruh Perangkat Daerah bersinergi untuk memberikan dukungan penuh dalam sektor pariwisata dan investasi,"ungkal Lani. 

Hal ini kata Dia, seluruh perangkat daerah untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, seiring dengan komitmen untuk memperkuat daya saing daerah dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

BACA JUGA:Awal Tahun 2024, Satu Warga Batang Meninggal Dunia Akibat Demam Berdarah

"Artinya menciptakan akses dan kesempatan yang luas bagi seluruh lapisan masyarakat secara berkeadilan, meningkatkan kesejahteraan, dan mengurangi kesenjangan antar kelompok dan wilayah," pungkas Lani. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan