Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Dapat Restu Maju Pilgub Jateng

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Dapat Restu Maju Pilgub Jateng

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua DPD I Partai Gerindra Jateng Sudaryanto.-istimewa -Instagram

BATANG - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono telah mengantongi restu dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jateng yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Iskandar Zulkarnaen  mengungkapkan bahwa Sudaryono atau yang akrab dipanggil Mas Dar, adalah kader muda potensial yang dimiliki Partai Gerindra. 

Menurut anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah ini, sosok Mas Dar sudah layak untuk maju dalam perhelatan pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

"Selama mempimpin partai Gerindra di Jawa Tengah, Mas Dar cukup piawai memimpin pergerakan partai. Bahkan meskipun baru memimpin 4 bulan, pada gelaran pemilu kemarin, kami bersama seluruh elemen masyarakat, berhasil memenangkan pasangan Prabowo Gibran", ungkap Iskandar melalui sambungan seluler.

Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, Sudaryono yang merupakan putra daerah asal Kabupaten Grobogan ini juga mampu mendongkrak perolehan suara, dan kursi Partai Gerindra DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota di Jawa Tengah.

"Mas Dar yang merupakan Panglima tempur kami ini merupakan sosok muda dan njawani. Beliau sudah dapat restu dari Pak Prabowo untuk maju pilgub, karena berhasil memperoleh tambahan suara dan kursi untuk partai kami", terang Iskandar.

Sosok Sudaryono sendiri dinilai juga sudah matang untuk memimpin Jawa Tengah. Sebelum memegang tongkat komando sebagai ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, diketahui pria berusia 39 tahun tersebut aktif diberbagai pergerakan tani, nelayan dan buruh. 

"Mas Dar ini merupakan putra daerah yang berhasil di dunia usaha. Selain itu, dia juga aktif dalam pergerakan akar rumput, seperti pergerakan tani, nelayan dan juga buruh", tegas Iskandar.

Disinggung terkait Calon Wakil Gubernur yang akan bersanding partai koalisi yang akan mengusung, Iskandar menyebut sudah mulai berkomunikasi dengan sejumlah partai politik di Jawa Tengah yang mempunyai Visi dan Misi yang sama dengan Gerindra. 

"Kita sudah mulai menjalin komunikasi dengan partai lain, sedangkan untuk hasil akhirnya, kita serahkan pada pihak DPP Partai Gerindra," tandas Iskandar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: