5 Minuman Jus Buah Pembersih Batu Ginjal Kaya Vitamin C yang Perlu Kamu Ketahui

5 Minuman Jus Buah Pembersih Batu Ginjal Kaya Vitamin C yang Perlu Kamu Ketahui

minuman jus buah pembersih batu ginjal--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Minuman jus buah pembersih batu ginjal yang kaya vitamin C bisa dimanfaatkan untuk mencegah terjadinya kerusakan yang makin parah.

Perlu diketahui penyakit, batu ginjal bisa memicu infeksi yang terjadi pada saluran kemih. Maka perlu cara untuk bersihkan batu ginjal.

Untuk itu penting membuat minuman jus buah pembersih batu ginjal. Karena cukup ampuh mengusir endapan oksalat di dalam organ ginjal.

BACA JUGA:Inilah 5 Langkah untuk Mengatasi Batu Ginjal agar Segera Sembuh

BACA JUGA:Buah untuk Sakit Batu Ginjal Apa Saja Jenisnya? Ini Dia 8 Daftarnya!

Endapan oksalat bisa muncul karena makanan tertentu. Oleh karena itu, buah-buahan bisa dimanfaatkan untuk cegah pembentukan batu ginjal.

Apa saja buah-buahan yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan organ ginjal? Khususnya dalam mengatasi penyakit batu ginjal. Yuk, simak penjelasan lengkapnya.

1. Minuman Jus Buah Cranberry

Untuk mendukung kesehatan organ ginjal dalam menyaring darah dan menbgeluarkan limbah bisa lewat konsumsi buah cranberry.

Buah cranberry ini bagus buat kesehatan organ ginjal karena mengandung asam sitrat. Nah, asam sitrat ini mampu mencegah endapan oksalat.

Perlu kamu ketahui kalau endapan oksalat ini bila tidak dibersihkan akan menumpuk jadi batu ginjal. Maka perlu konsumsi minuman jus buah pembersih batu ginjal.

2. Minuman Jus Buah Lemon

Berbeda dengan buah jeruk, buah lemon yang termasuk keluarga citrus ini bagus untuk kesehatan ginjal.

Sebab mengandung sitrat yang mampu meluruhkan batu ginjal. Sehingga penyakit batu ginjal pun bisa dicegah sejak dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: