Makin Harmonis, Ini 3 Kunci Utama dalam Menjalin Komunikasi yang Baik dengan Pasangan Menurut Elly Risman

Makin Harmonis, Ini 3 Kunci Utama dalam Menjalin Komunikasi yang Baik dengan Pasangan Menurut Elly Risman

Tips menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan menurut Elly Risman.-elly.risman/ig-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jika ingin memiliki suasana rumah tangga yang harmonis, maka baik suami ataupun istri perlu menyadari betapa pentingnya menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan. 

Perlu disadari bersama bahwa komunikasi antar pasangan ini akan mencerminkan kondisi atau iklim rumah. Bunda Elly menyebutkan, 

"Komunikasi menjadi pondasi keluarga, kunci untuk kesehatan pribadi, maupun kesehatan keluarga secara fisik dan mental."

"Komunikasi antar pasangan juga mencerminkan kekuatan, kelemahan, dan kesulitan kehidupan perkawinan. Serta menggambarkan presentasi kelanjutan, serta kepuasan hidup."

Sehingga dari sini bisa dipahami bahwa komunikasi adalah kunci utama yang menentukan sebuah hubungan akan berlangsung baik atau buruk.

BACA JUGA:Lebih Harmonis! Lakukan 6 Cara Komunikasi untuk Memberikan Pujian Pada Pasangan Ini, Capai Hubungan Langgeng

BACA JUGA:Nasihat Buya Syakur: Supaya Tidak Terjadi Pertengkaran, Inilah 2 Hal yang Wajib Dilakukan Suami Istri di Rumah

Sebelum mencari tahu bagaimana cara menjaga komunikasi yang baik, kita juga perlu tahu apa sih penyebab yang membuat komunikasi antar pasangan ini memburuk?

Penyebab Komunikasi yang Buruk

Bunda Eli Risman menyebutkan bahwa diantara kesulitan utama yang banyak dihadapi orang dalam berkomunikasi dengan berbagai bentuk hubungan, yaitu:

1. Tidak Kenal Diri Sendiri

Akibat tidak mengenal dirinya sendiri bisa menyebabkan adanya pola komunikasi yang kurang sehat.

Ibarat kita saja tidak mengenal siapa kita, tidak tahu apa yang kita mau, bagaimana bisa mengerti orang lain dengan baik?

2. Masih Punya Inner Child

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: