Ramadan 2024: Terlanjur Berhubungan Intim saat Sedang Berpuasa? Begini Penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat

Ramadan 2024: Terlanjur Berhubungan Intim saat Sedang Berpuasa? Begini Penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat

Ramadan 2024: Terlanjur Berhubungan Intim saat Sedang Berpuasa? Begini Penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - bulan Ramadan 2024 akan segera tiba. Apakah ada yang pernah berhubungan intim saat sedang berpuasa Ramadan? Inilah penjelasan dan solusi yang paling mudah dikerjakan menurut Ustaz Adi Hidayat.

Mengutip dari ceramah Ustaz Adi Hidayat di berbagai media sosial, ada sebuah ceramah yang menjelaskan tentang solusi bagi suami istri yang terlanjur berhubungan intim saat sedang berpuasa Ramadan.

Menurut Ustaz Adi Hidayat kejadian seperti itu juga pernah juga terjadi di zaman Nabi Muhammad SAW. Sepasang suami istri terlanjur melakukan hubungan intim saat sedang berpuasa Ramadan.

BACA JUGA:Nasihat Buya Syakur: Cara Panjang Umur dan Sehat, Lakukan Amalan Ini Agar Diberikan Kesehatan dan Umur Panjang

BACA JUGA:Nasihat Buya Syakur: Cara Menghadapi Jeratan Utang, Lakukan 2 Amalan Ini Agar Terlepas dari Lilitan Utang

"Jika suami istri terlanjur berhubungan intim saat sedang berpuasa Ramadan, solusinya cukup pilih salah satu dari 3 pilihan solusi yang ada," ungkap Ustaz Adi Hidayat.

Lalu, apa solusinya jika terlanjur melakukan hubungan intim saat sedang berpuasa?

Ustaz Adi Hidayat sampaikan 3 solusi yang bisa dipilih untuk menyelesaikan masalah tersebut, yaitu :

1. Membebaskan Budak

Menurut Ustaz Adi Hidayat bagi yang sudah terlanjur berhubungan intim di siang hari maka solusi yang pertama ini adalah dengan membebaskan budak.

"Untuk membebaskan budak agak susah dilakukan di zaman sekarang karena sistem budak sudah tidak ada," terang Ustaz Adi Hidayat

2. Membayar kafarat atau Memberi makan 60 orang

Ustaz Adi Hidayat menyampaikan solusi yang kedua ini bisa dilakukan yaitu dengan memberikan makan 60 orang miskin. Atau bisa dengan membayar kafarat.

Takarannya adalah dengan harga makan orang standar, yaitu harga makan 15.000 x 60 orang = 900.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: