9 Pasangan Bukan Suami Istri Digaruk Satpol PP Kabupaten Pekalongan, Ops Cipta Kondisi Jelang Ramadhan

9 Pasangan Bukan Suami Istri Digaruk Satpol PP Kabupaten Pekalongan, Ops Cipta Kondisi Jelang Ramadhan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebanyak 9 pasangan mesum digaruk petugas Satpol PP Kabupaten Pekalongan saat asyik berduaan di Kosan. Razia Cipta Kondisi jelang Ramadan 2024 itu digelar dibeberapa lokasi berada di Kecamatan Karanganyar, Senin 4 Maret 2024.

Kegiatan dilakukan mulai pukul 07.30 Wib oleh petugas Sat Pol PP Kabupaten Pekalongan tepatnya di Kecamatan Karanganyar. Pasangan muda mudi, bahkan adapula yang berstatus nikah kedapatan berada di kosan namun bukan suami istri. 

Mereka tak bisa berkutik karena petugas Sat Pol PP Kabupaten Pekalongan secara cepat melakukan penyisiran. Pasangan yang bukan suami istri berada dalam satu kamar langsung dibawa ke Mobil Patroli. 

Sementara dari identitas berasal dari wilayah Kabupaten Pekalongan, Batang, Pemalang bahkan dari Jawa Barat. 

Mereka yang digaruk diberikan Pembinaan oleh Satpol PP dan Sat Binmas Polres Pekalongan. 

Kasie Ketertiban Umum Satpol PP Kabupaten Pekalongan, Sunarso menyampaikan petugas telah mengamankan sembilan pasangan tidak resmi dari empat kos yang ada di Kecamatan Karanganyar. Mereka kedapatan berada di satu kamar namun dengan identitas yang berbeda. 

"Razia ini Cipta Kondisi menjelang bulan Suci Ramadan dengan menggelar Razia Pekat. 

Adapun dalam razia di sejumlah lokasi terjaring 9 pasang bukan pasangan suami istri. Selain pasangan muda mudi adapula pasangan sudah berkeluarga namun berbeda alamat," katanya. 

Mereka yang terjaring, lanjut dia, langsung dilakukan Pembinaan oleh Tim Gabungan Satpol bersama Polres Pekalongan. Kemudian kepada pemilik kosan disarankan sebelum membangun agar mengajukan ijin terlebih dahulu, kemudian pemilik atau pengelola kos agar tidak menerima pasangan yang bukan suami istri. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang memiliki anak muda agar selalu memberikan nasihat. Jangan dibiarkan anak pulang terlalu malam apalagi dini hari, tanyakan keberadaan apabila belum atau tidak pulang sehingga tidak terjebak dalam pergaulan bebas," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: